Sabtu , Juni 19 2021
Home / Nasional / Pasca TMMD, Harga Panenan Petani Petahunan Kompetitif

Pasca TMMD, Harga Panenan Petani Petahunan Kompetitif

LAMPUNG1.COM, BANYUMAS – Dengan telah mulusnya jalan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, setelah dibangun TNI melalui TMMD Dari Kodim Banyumas, harga hasil panenan petani di desa setempat akan kompetitif.

Hal itu dikemukakan salah satu Ketua RT, yakni Ketua RT 03 / RW 03, Tarsim. Menurutnya, pasca TMMD akses ke sawah dari Petahunan akan lancar. Hal itu pasti akan berpengaruh dengan harga panenan para petani di desanya.

BACA JUGA:  Warga dan TNI Membongkar Rumah DI TMMD 109

”Selama ini, setiap panenan, petani selalu dirugikan, karena jebloknya harga. Hal itu menyusul kondisi jalan di Petahunan yang memprihatinkan, sehingga angkutan cukup sulit masuk,” ujar Tarsim, 26/7/2020.

Kini, lanjutnya, dengan jalan sudah dibangun TNI dan kondisinya sangat bagus, akan berdampak dengan kesejahteraan warga, termasuk kesejahteraan petani akan meningkat. ”Contoh kecil saja, dengan naiknya hasil panenan warga, otomatis akan menaikkan kesejahteraan mereka,” terang Tarsim . (Ags)

About admin

Check Also

Melawan Saat Akan Ditangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor Terpaksa Ditembak

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung: Polisi Sektor (Polsek) Sukarame, Polresta Bandar Lampung kembali menangkap pelaku pencurian sepeda motor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *