Jumat , Agustus 5 2022
Home / Nasional / Penutupan Bahu Jalan TMMD Reguler Banyumas Terus Dilakukan

Penutupan Bahu Jalan TMMD Reguler Banyumas Terus Dilakukan

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bersama sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, terus melakukan penutupan bahu beton 1,8 kilometer dengan tanah di hari ke-26 pelaksanaan TMMD. Sabtu (25/7/2020).

Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, penutupan sayap beton dilakukan sebagai upaya pengawetan beton selebar 3,75 meter dengan ketebalan 20 centimeter hasil TMMD, yakni agar tidak mudah patah saat terlindas kendaraan roda empat pengangkut hasil panen warga, dan juga kendaraan roda empat para wisatawan yang akan berkunjung ke Obyek Wisata Curug Nangga.

BACA JUGA:  HIPMI Lampung Selatan Dukung Produk Anggotanya Go Internasional

“Penutupan sayap beton juga untuk faktor keamanan khususnya para pengendara sepeda motor agar tidak terjatuh saat harus turun ke bahu jalan. Selain itu juga untuk menambah lebar jalan,” ungkapnya.

Dirinya juga menginstruksikan kepada warganya, agar saat melakukan pekerjaan tersebut, sekaligus membuat saluran air juga untuk lebih mengawetkan jalan.

Terpisah, anggota Satgas TMMD lainnya bersama sejumlah masyarakat membantu pekerjaan rehab 2 unit RTLH, yaitu milik Tarsim (56), buruh tani RT. 06 RW. 03, dan milik Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04. (Aan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Diduga Mengedarkan Narkoba, Seorang Residivis Kembali Dijebloskan Penjara

LAMPUNG1.COM, Polisi kembali menjebloskan seorang residivis, karena diduga melakukan aksi peredaran narkoba, di Kabupaten Lampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.