Rabu , September 29 2021
Home / Nasional / Sasaran Fisik Utama TMMD Reguler Banyumas Terus Dikebut

Sasaran Fisik Utama TMMD Reguler Banyumas Terus Dikebut

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Begitu Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein meresmikan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dengan penyerahan naskah TMMD dan doa di Pendopo Sipanji (30/6), pengecoran jalan 1,8 kilometer di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, mulai dikebut dengan datangnya ratusan anggota Satgas TMMD.

Di hari kedua pelaksanaan TMMD Reguler ini, tampak kolaborasi mereka bersama masyarakat setempat, bahu membahu mengecor jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD selebar 3,75 meter, ke arah Obyek Wisata Curug Nangga, Dukuh Curug Nangga, Desa Petahunan. Progres mencapai 400 meter lebih, Rabu (1/7/2020).

BACA JUGA:  Pipanisasi dan Rabat Beton di Tebluru Berkah untuk Warga

Disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, jika cuaca terus bersahabat dan keterlibatan masyarakat tetap terjaga setiap harinya, maka tidak menutup kemungkinan pekerjaan akan selesai dalam tiga minggu kedepan.

“Jika target pengecoran jalan selesai sebelum TMMD ditutup (29/7), maka tidak menutup kemungkinan juga akan ada sasaran fisik tambahan,” ucapnya.

Disampaikannya lanjut, selain jalan tersebut, sasaran fisik lainnya yakni pembuatan 3 unit gorong-gorong yang sudah selesai, dan pembangunan 1 unit jembatan 6 x 2,3 meter yang masih menunggu pengeringan cor sebelum finishing.

BACA JUGA:  Fantastis !! Inilah Berbagai Capaian Pembangunan Pemkab Lampung Barat Dibawah Kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wabup Mad Hasnurin (ADV)

Untuk sasaran fisik tambahan adalah selesainya pembuatan talud di sejumlah titik jalan rawan longsor, dengan panjang dan ketinggian disesuaikan.

Sedangkan untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), jumlahnya masih dimatangkan. Namun yang jelas sudah ada 1 rumah yang akan segera dikerjakan menggunakan anggaran dari Baznas Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta. (Aan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sukseskan PON XX Papua Sesuai Prokes, Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah Penyelenggara

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *