Senin , Mei 23 2022
Home / Nasional / Satgas TMMD 108 Tulungagung Berikan Contoh Kerja dengan Cara Koordinasi

Satgas TMMD 108 Tulungagung Berikan Contoh Kerja dengan Cara Koordinasi

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Melewati jalan yang belum rapi, serta jarak antar tentangga yang belum rapat, ternyata bukan menjadi kendala bagi satgas TMMD untuk membangun fasilitas fisik Mck di dusun Ngepoh, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Setiap pekerjaan tentu akan dimulai dengan berkoordinasi antara anggota satgas. Seperti halnya dengan Serma Nurhadi, Serda Imam, Sertu Eli Purwanto dan Kopda Bustanul Selalu melakukan komunikasi terlebih dahulu untuk mematangkan setiap yang akan dikerjakan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan maupun kesalahan dalam pengerjaan Fasilitas MCK umum.

BACA JUGA:  Warga Senang, TNI Bantu Benahi Rumah

“Memang setiap pagi sebelum pekerjaan dimulai selalu kita lakukan koordinasi untuk membahas segala sesuatu yang terkait dengan pekerjaan yang kita garap. Begitu juga ketika diwaktu sore hari juga kita lakukan hal yang sama untuk membahas apa yang salah ataupun kurang dan apa yang perlu kita kerjakan pada esuk hari,” Jelas Serma Nurhadi, Sabtu (11/7/2020).

Untuk itu, setelah melakukan koordinasi pagi, dilanjutkan pada pekerjaan dengan memberikan arahan kepada warga yang ikut gotong royong sesuai dengan tugasnya masing–masing. Dengan begitu maka semua yang bekerja akan mengerti apa yang harus dilakukannya serta apa yang harus dikerjakannya sesuai dengan tanggung jawab masing–masing agar mempermudah pengerjaan.

BACA JUGA:  Kampung Tiuh Balak Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan Realisasikan Dana Desa Tahun 2020

“Kalau semua tahu akan tanggung jawabnya mak dalam bekerja pasti akan lebih enjoy dan lebih rilek dan semangat. Dari situ maka tidak ada warga yang hanya berdiam diri, tetapi semuanya bekerja dengan tugas yang diarahkan oleh Satgas,” imbuhnya.

Selain mengerti akan tugas pokoknya, warga masyarakat agar lebih erat dalam menjalin hubungan kekeluargaan dengan tentangga maupun dengan TNI. Dengan begitu Kalau bertemu mereka di jalan ataupun dimana saja, rasa kekeluargaan akan semakin kental. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sosok Adi Erlansyah Pj. Bupati Pringsewu dan Riwayat Jabatan serta Pengalamannya

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Adi Erlansyah resmi menjabat sebagai Pejabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.