Senin , Agustus 2 2021
Home / Ruwa Jurai / Satlantas Polres Tanggamus Pasang Benner Imbauan di Jalinbar

Satlantas Polres Tanggamus Pasang Benner Imbauan di Jalinbar

LAMPUNG1.COM,Tanggamus – Satlantas Polres Kabupaten Tanggamus melaksanakan pemasangan banner imbauan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (06/07/20).

Banner imbauan dipasang di dua tempat yakni di Pekon Gisting Bawah dan Pekon Kutadalom Kecamatan setempat.

Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH mengatakan bahwa pemasangan banner tersebut merupakan upaya pihaknya dalam pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:  Tekan Peredaran Narkoba, Tahun 2020 Fauzi Malanda Targetkan Bentuk Pengurus BNM di 34 Provinsi

Pasalnya, di penggal jalan dalam waktu berdekatan telah terjadi dua kali kecelakaan bahhkan, kecelakaan pertama merupakan kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

“Pemasangan banner oleh Kanit Dikyasa Aipda Guruh Prasetyo bersama personelnya Bripka Bayu Bovian Iksan guna terciptanya Kamseltibcar di dua ruas Jalinbar tersebut,” kata Iptu Rudi, S., mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kesempatan Kasat Lantas berharap pengguna jalan untuk tetap berhati hati dalam berkendara dan setelah pemasangan tersebut tidak lagi terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Hj.Marlin Agustina Ikut Mengusulkan Nama Aplikasi Bela Pengadaan Milik Provinsi Kepri

“Semoga setelah di pasangannya banner himbauan, di dua ruas jalan tersebut dapat mengurangi terjadinya laka lantas,” harapnya.

Kasat menambahkan, perlunya diwaspadai oleh pengguna jalan di penggal jalan zona rawan kecelakaan lalu lintas sepanjang Jalinbar Tanggamus yakni Jalan Raya Gisting sebab ruas jalan padat dan turunan.

Selanjutnya, Jalan Raya Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur serta Jalinbar Pekon Sedayu Kecamatan Semaka yang memiliki ruas jalan turunan serta banyak tikungan tajam serta daerah rawan longsor.

BACA JUGA:  Pemkab Tanggamus Gelar Pengajian Akbar dan Dzikir Bersama Ustadz KH.M. Arifin Ilham (ADV)

“Terhadap pengguna jalan, diharapkan pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat melintas. Terlebih pada saat cuaca hujan. Untuk kendaraan besar agar sebelum mendaki atau menuruni daerah Sedayu dan batu Kramat hendaknya berhenti sejenak untuk memeriksa kondisi rem,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bea Cukai Batam Berhasil Menangkap Seorang Pria Yang Mencoba Menyelundupkan Narkoba

lampung1.com- bea Cukai Batam bersama Avsec Bandara Hang Nadim berhasil menangkap seorang Pria inisial RM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *