Sabtu , Juni 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Tiga Bulan Realisasi Blt-DD Lampura 100%

Tiga Bulan Realisasi Blt-DD Lampura 100%

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Realisasi bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara telah sampai tahap tiga(april-Juni).

Salah satunya berada di Desa Waymelan kecamatan setempat, saat ini telah terealisasi 100% (tunai) dan menginjak tahap IV (Juli) melalui non-tunai atau tabungan.

“Alhamdulillah Waymelan ini berjalan lancar, tepat waktu dan tepat manfaat, “kata Camat Sari Husein disela-sela musyarwarah desa (musdes) evaluasi Blt-DD dan perencanaan pembangunan di 2021 di aula kantor desa setempat, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA:  Gara-Gara Narkoba, Buruh & Petani Di Lampung Timur, Dibawa Ke Kantor Polisi

Menurut pria sapaan akrabnya Ajo Usin itu, pelaksanaan pembangunan di desa tersebut telah mengalami peningkatan. Baik itu yang dibiayai melalui pembiayaan dana desa maupun pemerintah. Mulai dari insfrastruktur sampai dengan penunjang lainnya, guna meningkatkan perekonomian masyarakat sesuai cita-cita digelontorkannya program DD di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Pro-kontra untuk kemajuan desa itu adalah hal biasa, tapi bagaimana itu semua untuk kebaikkan. Serta dapat bersama-sama terus menjaga serta meningkatkan kedepannya, “terangnya.

BACA JUGA:  Asyik..., Ada Dapur Umum Gratis, Di Jalur Mudik, Lampung Timur.

Usin menjelaskan kendala yang cukup menghambat disana adalah jaringan internet belum memenuhi kebutuhan. Seperti kebutuhan pelajar di masa pendemi covid-19, pembelajaran melalui sistem daring atau online. Sehingga harus mencari tempat untuk mendapatkan signal, sebab, disana hanya ada beberapa titik saja.

“Alhamdulillah sekarang sudah diakomodasi oleh desa, untuk memasang wifi. Mudah-mudahan lebaran Idul Adha selesai, dan masyarakat membutuhkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, “tambahnya.

Pj Kades Way Melan Heri Suherman menambahkan ada 71 keluarga penerima manfaat (KPM), bagi realisasi bantuan lansung tunai dana desa untuk penanggulangan dampak penyebaran covid-19. Dalam evaluasi dari jumlah tersebut hanya ada 2 KPM mengalami perubahan administrasi, dari sebelumnya sang suami kepada istrinya.

BACA JUGA:  Terus Dikebut, Perehaban Sejumlah RTLH di Lokasi TMMD

“Tanpa merubahan sasaran penerima, alhamdulillah itu telah selesai. Dan saat ini adalah musdes untuk pencairan tahapan selanjutnya (Blt-DD) per Juli 2020 sebesar Rp300 ribu/bulan kedepannya. Dari sebelumnya Rp600 ribu/bulan selama tiga bulan, melalui rekening Bank BRI, “imbuhnya. (red)

About admin

Check Also

Polisi Robohkan Upaya Kabur Tersangka Curanmor Di Labuhan Maringgai

LAMPUNG1.COM, Upaya perlawanan seorang tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), akhirnya berhenti, setelah kaki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *