Rabu , Januari 26 2022
Home / Nasional / Tim Wasev Bangga Tarian Lokal Jadi Suguhan Tamu

Tim Wasev Bangga Tarian Lokal Jadi Suguhan Tamu

LAMPUNG1.COM, Tulungagung – Tim Wasev TMMD Wairjenad Mayjend TNI Suko Pranoto bangga terhadap warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung karena dalam kunjungannya tersebut dijamu dengan tarian lokal yang dimainkan oleh warga desa.

Kebanggaan itu terlihat di saat Wairjenad sedang melihat pertunjukan tarian sambil mengabadikan moment tersebut lewat ponselnya. Bahkan tak hanya Wairjenad, namun Danrem 081/DSJpun ikut mengabadikannya.

“Tentu saja bangga karena warga desa ini masih memiliki rasa peduli terhadap budaya lokalnya sendiri. Ini merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan sehingga jangan sampai generasi muda ini nanti tidak bisa untuk menari,” kata Suko Pranoto, Selasa (14/7/20).

BACA JUGA:  Pasca TMMD, Diharapkan Kesejahteraan Warga Sendang Kulon Meningkat

Semengtara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo bahkan merasa tersanjung atas pujian dari Wairjenad. Iapun bahkan berjanji akan selalu menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsanya sendiri sehingga kelak dapat lestari dan tidak mengalami kepunahan. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kepala BPN Kota Bandar Lampung Minta Maaf

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bandar Lampung Djujuk Trihandayani menyatakan permohonan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *