Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Balita Petahunan Juga Terfasilitasi Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas

Balita Petahunan Juga Terfasilitasi Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas

LAMPUNG1.COM, Banyumas – Bagi Arif Setiawan (2), anak warga Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, selesainya jalan beton TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, juga menjadi berkah baginya, yaitu tempat bermain sepeda baru.

Jalan beton itu, merupakan bagian dari 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, yang merupakan akses menuju Obyek Wisata Curug Nangga dan juga sebagai Jalan Usaha Tani (JUT).

BACA JUGA:  Kawanan Gajah Liar Di Kecamatan Bandar Negeri Suoh Berada Di Dalam TNBBS 5,2Km Dari Kawasan Marga

Disampaikan Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, bahwa apa yang dilakukan anak-anak adalah luapan kegembiraan karena jalan berbatu di lingkungan mereka menjadi halus.

“Jika foto dan artikel ini dilihat dan dibaca mantan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas yang sudah pulang ke satuannya masing-masing, dan juga seluruh pihak yang telah mencurahkan tenaga di proses pembangunan jalan, tentunya mereka akan bangga dan mempunyai kepuasan batin,” ucapnya, Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA:  Sebelum Meninjau Jalan Desa, Rombongan Bupati Nikmati Sajian Masyarakat Desa Samalore

Ditambahkannya, dengan fasilitas baru itu, diharapkan anak-anak Petahunan menjadi senang bermain apa saja di jalan yang masih ditutup untuk roda empat itu sampai betul-betul beton kering sempurna.

“Sekarang pemandangan anak-anak bermain layang-layang, sepakbola, balap sepeda, dan lain-lain, diharapkan akan sedikit mengikis kebiasaan bermain android saat diliburkan sekolah. Mereka jadi lebih berinteraksi dengan teman-temannya, untuk menghindari karakter apatis,” tandasnya. (Aan)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *