Selasa , Mei 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Danrem 043/Gatam Hadiri Rakor Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Komandan Korem 043 Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom Hadiri Undangan Rapat Koordinasi Tim Pembina Rehabilitasi Hutan dan Lahan, bertempat di ruang rapat Utama Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Rapat Koordinasi ini membahas tentang kerusakan hutan-hutan diwilayah provinsi Lampung yang berdampak pada kurangnya pasokan air dibeberapa daerah. Untuk itu melalui rakor ini dapat memberikan solusi dalam pelaksanaan rehabilitasi hutan dan lahan di wilayah provinsi Lampung yang melibatkan beberapa elemen-elemen dan unsur baik dari TNI maupun Polri dan masyarakat.

BACA JUGA:  Bupati & Wakil Bupati Meriahkan Hari Santri Di Lampung Timur

Rapat Koordinasi ini yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Ir.Taufiq Hidayat, S. Sos.MM,MEP. mewakili Gubernur Lampung yang juga mendengarkan paparan dari Kepala BPDASHL Way Seputih, Way Sekampung Idy Bantara S.Hut, M. Si, tentang kegiatan program rehabilitasi yang akan dilaksanakan dalam memelihara kerusakan hutan dengan cara melakukan penanaman pohon-pohon yang menghasilkan buah yang yang dapat menghasilkan untuk dijual, sehingga lahan hutan yang ditanam dapat bernilai ekonomi.

BACA JUGA:  Polisi Tembak Tersangka Curas Sapi Di Lampung Timur

Dalam kesempatan ini Danrem 043/Gatam menyampaikan siap mendukung segala bentuk program-program yang akan dilaksanakan untuk itu, Danrem meminta agar aparat TNI-AD yang dilapangan agar diberi bekal ilmu untuk bekerja dilapangan dan tidak menutup kemungkinan akan menghadapi permasalahan yang timbul.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Direktur bidang Hukum Polda Lampung yang mewakili Kapolda, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Ir. Y. Ruchyansyah, Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho S.Sos.M.tr (Han), Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi Benny Setiawan, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo,Kepala BPDASHL Way Seputih, Way Sekampung Idy Bantara S.Hut, M. Si, serta unsur staf BPDAS dan Unsur Dinas Kehutanan Provinsi Lampung. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Dikukuhkan

LAMPUNG1.COM, Cilacap – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi memimpin penandatanganan berita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *