Selasa , November 24 2020
Home / Agama / Kapolres Tulang Bawang Barat Resmikan TPQ Babussalam

Kapolres Tulang Bawang Barat Resmikan TPQ Babussalam

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP saiful Rahman SIK., resmikan Taman Pendidikan Qur’an Babussalam, dilingkungan I Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Selasa (11/8/2020).

TPQ Babussalam dibangun dengan tanah dan dana pribadi H. Nur Kholik alias Cak Jangkung.

Ketua Yayasan sekaligus pemilik TPQ Babussalam H. Nur Kholik alias Cak Jangkung mengatakan, dirinya rela membangun TPQ dengan dana dan tanah pribadi demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akhlak anak-anak setempat.

“Alhamdulillah bapak Kapolres Tubaba AKBP Saiful Rahman, SIK sendiri yang telah meresmikan dan juga Ketua DPRD, Camat, Lurah, lembaga RAPI dan FKPII dan pimpinan pondok pesantren banyak yang hadir”, ujarnya.

Kegiatan tasyakuran dan peresmian TPQ Babussalam ini digelar ditengah pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

“kami cek suhu badan para jama’ah dengan alat termogram, cuci tangan, dan memakai masker,” ungkap Cak Jangkung.

“Sebelum membangun gedung ini, kami sudah menggelar kegiatan belajar mengajar selama empat tahun dan sudah memiliki 115 santri,” jelasnya.

Dengan diresmikannya TPQ Babussalam, diharapkan anak-anak bisa memiliki akhlak yang baik dan pondasi agama yang kokoh. (Slm)

About admin

Check Also

Peran Guru dan Pelajar Dibutuhkan Dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Memperketat Protokol Kesehatan

Lampung1.Com Way Kanan — Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, Peran Dewan Guru dan Pelajar dibutuhkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *