Jumat , September 25 2020
Home / Ruwa Jurai / Keputusan Menteri Keuangan, BLT DD Diperpanjang Tiga Bulan

Keputusan Menteri Keuangan, BLT DD Diperpanjang Tiga Bulan

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang Barat – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMDT) Kabupaten Tulang Bawang Barat menyampaikan melalui Ashari, Kasi yang membidanginya, bahwa BLT DD diperpanjang tiga hari, Senin (3/8/2020), di ruang kerjanya.

“Berdasarkan keputusan Menteri Keuangan No.50, maka Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ( DD) diperpanjang selama tiga bulan sampai bulan September, yang sebelumnya gelombang pertama tiga bulan dari April sampai Juni, Rp 600.000/bulan/kepala keluarga telah selesai, dan ini untuk gelombang kedua nominalnya tidak sama, yakni 300/bulan/kepala keluarga. Ini harus disalurkan, apabila tidak maka untuk pencairan DD tahap tiga dihentikan sesuai putusan Menteri Keuangan,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan bahwa dana desa akan dicairkan pada bulan September.

“Sedangkan Dana Desa (DD) Insya Allah bulan September sudah bisa dicairkan karena bulan Agustus masih dalam proses penyusunan perubahan data dari masing-masing Tiyuh, dan harapan saya semoga bantuan BLT DD bisa bermanfaat bagi masing-masing penerimanya dampak dari Covid-19”, tutupnya. (Slm)

About admin

Check Also

Budayakan Cuci Tangan, Satgas Sediakan Wastafel Dilokasi TMMD 109

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Kebersihan sebagian dari iman, bukan merupakan slogan belaka. Namun kebersihan tersebut di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *