Senin , September 21 2020
Home / Kesehatan / Ketua DPRD Kota Metro : “Sebelum Belajar Tatap Muka, Guru SD & SMP Sebaiknya Jalani Rapid Test”

Ketua DPRD Kota Metro : “Sebelum Belajar Tatap Muka, Guru SD & SMP Sebaiknya Jalani Rapid Test”

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Tondi MG Nasution, mendukung rencana Pemerintah Kota Metro, untuk meninjau kembali pelaksanaan proses Belajar Tatap Muka, yang rencananya akan digelar pada tanggal 24 Agustus 2020, bagi pelajar SD dan SMP di Kota Pendidikan ini.

Pihaknya juga sepakat jika para tenaga pendidik atau guru di Kota Metro, menjalani Rapid Test dahulu, sebelum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka disekolah.

Hal tersebut dinilai sangat penting, demi mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19), khususnya dilingkungan sekolah-sekolah di Kota Metro.

“Selain menjamin penerapan aturan dan protokol kesehatan di sekolah, Pemerintah Kota Metro juga wajib menjamin tenaga pendidik bebas dari COVID-19”, tegas Tondi.

Pernyataan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution ini, merupakan tanggapan atas Keputusan Walikota Achmad Pairin, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ria Andari, yang akan menunda proses belajar tatap muka hingga bulan September 2020 mendatang, dengan alasan untuk meminimalisir resiko munculnya cluster baru penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Lampura Rampungkan Penyederhanaan Aturan TPP

KOTABUMI (lampung1.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Utara masih merampungkan proses penyederhanaan peraturan, terkait dengan realisasi tambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *