Jumat , Juni 18 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Ketua DPRD Metro : “Belajar Tatap Muka, Harus Patuhi Protokol Kesehatan”

Ketua DPRD Metro : “Belajar Tatap Muka, Harus Patuhi Protokol Kesehatan”

LAMPUNG1.COM, Institusi Wakil Rakyat mengharapkan Dinas Pendidikan dan Pihak Sekolah di Kota Metro, mampu memberikan jaminan penerapkan standar protokoler kesehatan, saat melaksanakan proses pembelajaran secara tatap muka.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, pada Selasa (11/8), menyikapi rencana pelaksanaan pembelajaran dengan sistem tatap muka, sesuai kebijakan Pemerintah Pusat, bagi Daerah yang berstatus Zona Hijau dan Kuning.

BACA JUGA:  Mukidi : “Puji Syukur Rumahku Hampir Jadi”

“Siapkan sistem dan polanya sebaik mungkin, laksanakan pengawasan dengan ketat, saat memutuskan akan menggelar sistem pembelajaran tatap muka di sekolah, jangan sampai justru memicu cluster baru penyebaran Wabah Virus Corona (COVID-19) di Kota Metro”, tegasnya.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pendidikan Ria Andari, bersama Kepala Sekolah SD dan SMP di Kota Metro, telah melakukan pembahasan tentang tehnis Pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka, secara bertahap, mulai tanggal 24 Agustus 2020, dengan sistem pembagian waktu belajar (Shift).

BACA JUGA:  Wakil Ketua PN Lamtim Pimpin Sidang Kasus Kampanye Hitam

Salah satu contoh pola yang akan diterapkan adalah untuk SMP jika kelas 7 masuk, maka kelas 8 dan 9 melaksanakan belajar dengan cara daring, kemudian untuk SD siswa kelas 4, 5 dan 6 boleh melaksanakan belajar tatap muka, tetapi untuk kelas 1, 2 dan 3 tetap belajar daring. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolsek Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Pada Vaksinasi Massal Covid-19

LAMPUNG1.COM – Kapolsek Way Tuba Polres Way Kanan melaksanakan pengamanan dan Binluh kegiatan Vaksinasi Massal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *