Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kwarda Lampung dan Unit TIK Unila Gelar Webinar Pelatihan 28 Kwarda

Kwarda Lampung dan Unit TIK Unila Gelar Webinar Pelatihan 28 Kwarda

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sebanyak 24 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se-Indonesia mengikuti kegiatan seminar secara daring yang diprakarsai oleh Kwarda Lampung bekerjasama dengan Unit TIK Universitas Lampung, pada Kamis 27 Agustus 2020.

Kegiatan webinar yang dipandu oleh moderator DR,Ritawati.M.kom.I salah satu Pelatih Pusdiklatnas dari Lampung itu diawali dengan sambutan Ketua Kwarda Lampung yang diwakili Kak Abdullah RM selaku Waka II/Ketua Komisi Binawasa.

BACA JUGA:  Pesan Tim Wasev kepada Satgas TMMD: Jangan Rugikan Masyarakat

Dalam sambutannya Kak Abdi sapaan akrabnya mengatakan, forum webinar ini dapat dijadikan ajang silaturrahim sesama Pelatih dari 28 Kwarda, yang selama pandemi Covid 19 ini praktis kegiatan kepelatihannya tidak dapat terlaksana secara tatap muka.

“Kakak- kakak sekalian perlu saya sampaikan bahwa sesuai dengan kwartir nasional bahwa Kwarda Lampung akan menyelenggarakan kursus pelatih tingkat lanjutan tetapi karena situasi pandemic covid-19. Untuk itu kegiatan KPL kemungkinan besar akan kita tunda lagi pelaksanaannya sampai dengan akhir tahun. Kepada 53 peserta yang sudah mendaftar bias menunda kehadirannya sembari menunggu kondisi Bandarlampung lebih kondusif.
Pada akhirnya, Kak Abdi berharap kegiatan webinar yang sudah berlangsung dapat bermanfaat bagi seluruh peserta sebanyak 350 orang dari 28 provinsi yang mengikuti kegiatan secara daring.

BACA JUGA:  DPRD Minta Pihak Terkait Tindaklanjuti Kasus Mobil Dinas Lampung Timur Yang Dirusak Orang Tak Dikenal

“Terimakasih atas keikutsertaan kakak-kaka semua,” tandas Kak Abdi.

Usai sambutannya, kegiatan webinar dilanjutkan dengan Penyegaran Pelatih tersebut yang disampaikan oleh sejumlah pemateri para Pelatih Pusdiklatnas antara lain; DR.Bainah Sari Dewi, Kardiman.S.Spd.MM, Joni Widodo.SH.MM dan Dwikiniyanto.M.Pd. Kegiatan webinar tersebut ditutup pada pukul 12.00. wib. (red)

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *