Rabu , September 23 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Sekdakab Lampura : Perlu Sinergitas Dalam Pembangunan

Sekdakab Lampura : Perlu Sinergitas Dalam Pembangunan

LAMPUNG1.COM, lampung Utara – Pemerintah Daerah Lampung Utara mengajak seluruh elemen masyarakat dapat ikut bersama-sama mendorong pelaksanaan program pembangunan. Sebagai upaya bangkit kembali usai berbagai fenomena terjadi di kabupaten berjuluk “Bumi Ragem Tunas Lampung” (Ratula) itu.

Sekretaris Daerah Lampura, Lekok mengatakan pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat disana dapat bersama-sama pemerintah bergandengan tangan. Dalam upaya mendorong pelaksanaan pembangunan, khususnya di kabupaten tertua di Lampung. Agar dapat bangkit, setelah berbagai kemunduran terjadi.

“Sehingga dapat bangkit seperti dahulu, tidak hanya disegani di tingkat kabupaten/kota. Melainkan juga sampai tingkat provinsi, “kata dia usai beraudiensi bersama lembaga swadaya perempuan mandiri (LSPM) diruangannya, Rabu, 5 Agustus 2020.

Sebagai elemen masyarakat bergerak dibidang kemandirian perempuan, pihaknya berharap kepada Lspm dapat menjadi garda terdepan dalam menyinergikan program sesuai dengan bidang digeluti diorganisasi wanita itu. Sehingga apa-apa yang dilaksanakan pemerintah dapat berjalan, sesuai dengan cita-cita pemimpin bangsa.

“Apalagi inikan jarang organisasi perempuan, sehingga pemerintah menaruh harapan besar. Khususnya mendorong para perempuan dikabupaten kita cintai ini dapat mandiri, setidaknya membantu suaminya. Dengan menyinergikan proram diroda organisasinya sesuai satuan kerja yang ada, “terangnya.

Ketua Lspm Lampung, Zainurah menambahkan pihaknya mengapresiasi sambutan dari panglima tertinggi aprataur sipil negara negara. Dengan adanya kegiatan itu, pihaknya berharap dapat lebih meningkatkan sinergitas terjadi. Khususnya organisasi yang berasal dari kalangan perempuan disana, sehingga dapat memberikan arti lebih.

“Khususnya dalam upaya mendukung program, dan kami menyambut baik apa yang menjadi saran pemerintah. Untuk mengsinkronkan program dalam organisasi, sesuai dengan satuan kerja maupun instansi yang ada disana. Dan beliau juga berharap kami dapat menjadi corong pemerintah, dalam mensosialisasikak program-program dan kami siap menjalankannya, “tambahnya.

Dengan adanya sinergitas terjadi anatara pemerintah dan elemen masyarakat, pihaknya berharap dapat lebih meningkatkan pelaksanaan pembangunan disana. Meski tak banyak dapat dilakukan, minimal telah dapat berbuat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mungkin ini satu-satunya organisasi perempuan di Lampura, kami berharap dapat berbuat lebih. Minimal mengurangi beban pemerintah, khususnya dibidang pemberdayaan perempuan, “pungkasnya.

Lembaga swadaya perempuan mandiri (LSPM) Provinsi Lampung berkomitmen mendukung program pemerintah yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu tampak saat jajaran DPD-LPSM Lampura beraudiensi dengan Plt Bupati Budi Utomo diruangan kerjanya, Selasa (21/7/2020). Khususnya dalam upaya mendorong kemandirian perempuan di kabupaten tertua di Lampung itu.

“Saat ini kepengurusan kita telah sampai ditingkat desa/kelurahan, bahkan Rt/Rw. Harapannya dapat menjadi mitra strategis pemerintah, dalam upaya mendorong program pemerintah yang pro rakyat. Guna mendukung terwujudnya Lampura maju, sejahtera dan berjaya, sesuai visi dibawah kepemimpinan kepala daerah saat ini, “kata Zainurah bersama jajarannya.

Menurut wanita berhijab ini, beberapa program positif yang telah digiatkan disana. Diantaranya bidang sosial, kesehatan, hukum dan pendidikan. “Kita siap bekerja sama, dalam upaya meningkatkan program pemerintah. Khususnya dikabupaten kita cintai ini, dan terkhusus di Provinsi Lampung ini ada yang pertama. Sehingga menjadi kepengurusan ditingkat provinsi, mudah-mudah keberadaan kami disini dapat memberi arti. Meski tidak seberapa, “terangnya.

Plt Bupati Lampura, Budi Utomo menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan organisasi kemasyarakat itu disana. Dan berharap apa yang dilaksanakan, terkhusus program pemerintah dapat berjalan maksimal di tengah-tengah masyarakat. Khususnya yang berhubungan dengan keburuhan dasar masyarakat.

“Program pemerintah disini cukup banyak, dan sesuai arahan pemerintah coba kita berupaya mewujudkan. Seperti soal pariwisata misalnya, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat. Dan semoga dapat lebih memberikan arti dan warna dikabupaten kita cintai ini, “imbuhnya.

Dan kedepan ini, lanjut, dapat menjadi point utama dalam membangun daerah. Sehingga secara tak langsung, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Dalam uapaya mewujudkan Lampura maju, sejatera dan berjaya.

“Besar harapan kami ini dapat menjadi momentum, kita bersama-sama meningkatkan pembanguna disini, “pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Kompak! Warga dan Satgas Pasang Umbul-Umbul Sambut Pembukaan TMMD

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Menjelang pembukaan, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *