Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Nasional / Tekab 308 Polsek Baradatu Amankan DPO Pelaku Curat di Kampung Setia Negara

Tekab 308 Polsek Baradatu Amankan DPO Pelaku Curat di Kampung Setia Negara

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Tekab 308 Polsek Baradatu Polres Way Kanan berhasil mengamankan DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) kendaraan bermotor di Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Rabu (26/8/2020).

Tersangka inisial YA warga Kampung Banjar Baru Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi menjeslakan kronologis kejadian pada hari Rabu, 23 agustus 2017 pukul 15:00 WIB, korban an. Bonaventura Jojo sedang menonton hiburan Kuda kepang dengan mengendarai 1 (satu) Unit sepeda motor   Honda Kharisma warna hitam tahun 2004, kemudian sekitar pukul 15:20 WIB korban hendak pulang dan melihat motornya sudah tidak ada lagi, atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Baradatu.

BACA JUGA:  Perbaikan Jalan Jatimulyo TMMD 110 Bojonegoro Tahap Pemerataan

Kronologi penangkapan pada hari Selasa, 25 Agustus 2020 pukul 13:30 WIB Tekab Polsek Baradatu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka dan berhasil melakukan penangkapan tanpa perlawanan terhadap tersangka di Kampung Bumi  Lemai Kecamatan Gunung Labuhan Kabuapten Way Kanan.

Selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke mako Polsek Baradatu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara untuk, barang bukti sudah dikirimkan ke JPU dalam perkara yang sama atas nama tersangka Nasrun Jauhari dan Indra Lesmana.

BACA JUGA:  Warga Fajar Bulan Antusias Ikuti Jalan Sehat Arinal-Nunik

Tersangka dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan  dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” Kata Kompol Mulyadi. (Aazhari)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *