Rabu , September 23 2020
Home / Hukum Kriminal / Terlibat Pencurian GPS, Nelayan Di Lampung Timur Ditangkap Polisi

Terlibat Pencurian GPS, Nelayan Di Lampung Timur Ditangkap Polisi

LAMPUNG1.COM, Petugas Satuan Polair dan Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, menangkap seorang nelayan, yang diduga terlibat aksi pencurian GPS Kapal, di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, didampingi Kasat Polair IPTU Yus Mawardi, melalui Kasubag Humas AKP Heru Prasongko, pada Jumat (7/8), menerangkan bahwa inisial tersangka adalah CM (23) warga Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Tersangka yang diketahui berprofesi sebagai nelayan ini, diduga melakukan aksi kejahatannya, pada awal bulan Juni lalu, dengan cara membongkar dan mengambil perangkat GPS di Kapal Motor Biru Imperium, saat berada di Dermaga Pelelangan Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, dengan nilai kerugian mencapai 20 juta rupiah.

Petugas Kepolisian yang menerima laporan terkait peristiwa tindak kejahatan tersebut, segera melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi sekaligus membekuk tersangka, berikut 1 unit GPS Kapal Motor Merk Yukom, sebagai barang bukti.

Tersangka dan barang buktinya, kini diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, terkait tindak pidana yang diduga dilakukannya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Kelurahan Garuntang Bantu TNI Bongkar Bedah Rumah Milik Bapak Mukhlisin

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Harapan Masyarakat untuk kampungnya dibangun menjadi kenyataan dengan adanya program TMMD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *