Senin , September 21 2020
Home / Pendidikan / 11 Besar LCT MIPA, SMAN 1 Kedondong Satu-Satunya SMA di Pesawaran yang Melaju ke Semi Final

11 Besar LCT MIPA, SMAN 1 Kedondong Satu-Satunya SMA di Pesawaran yang Melaju ke Semi Final

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kedondong Kabupaten Pesawaran masuk sebelas besar dan menjadi satu-satunya perwakilan SMA se-Kabupaten Pesawaran yang berhasil melaju ke babak final, dalam Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung, Rabu (16/9/2020).

Kepala SMAN 1 Kedondong Bayu Fitrianto Agusta, SE.,M.M. melalui Wakil Humas Sri Astuti didampingi Waka kesiswaan Neli Fitri Rohdina menjelaskan, pihaknya mengirimkan 3 orang siswa, yakni Rendi, Rahma Wati dan Restu Ramadhani, yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas 12, serta 1 guru pendamping Susmi Mandaelis, M.Pd.

Astuti juga menjelaskan, LCT yang digelar Unila ini dalam rangka diesnatalis yang ke-55. Ini merupakan ke-13 kalinya SMAN 1 kedondong Pesawaran mengikuti LCT tingkat SMA se-Provinsi Lampung.

Lomba diadakan dengan sistem online, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan sistem offline atau tatap muka setelah masuk babak semi final.

“Untuk kegiatan yang dimulai hari ini, LCT melalui Online dimana kita masuk 11 besar dan menjadi satu-satunya perwakilan SMA se-Kabupaten Pesawaran yang berhasil melaju ke babak final, sementara rencananya besok akan dilangsungkan semi final dan final LCT MIPA ke 33, di Kampus Unila”, ujarnya.

Astuti optimis siswa-siswinya dapat bersaing dengan seluruh SMA yang ada di Lampung, mengingat kemampuan yang dimiliki anak didik yang ada cukup membanggakan, sebagaimana yang pernah diraih saat mengikuti lomba piala Ainun Habibi. (Red)

About admin

Check Also

Pemkab Lampura Rampungkan Penyederhanaan Aturan TPP

KOTABUMI (lampung1.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Utara masih merampungkan proses penyederhanaan peraturan, terkait dengan realisasi tambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *