Senin , September 21 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Anna Morinda Mundur Dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Metro

Anna Morinda Mundur Dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Salah seorang unsur pimpinan DPRD Kota Metro, mengajukan pengunduran diri, sebagai persyaratan untuk maju sebagai salah satu kandidat dalam Pilkada Kota Metro Tahun 2020 ini.

Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, pada Rabu (9/9), membenarkan bahwa Anna Morinda telah menyampaikan surat resmi pengunduran diri, dari jabatan sebagai Wakil Ketua 1, sekaligus jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Metro.

Pihaknya saat ini tengah memproses surat permohonan pengunduran diri tersebut, sesuai dengan mekanisme dan aturan-aturan hukum serta perundang-undangan yang berlaku.

Sementara Anna Morinda, yang merupakan salah satu Calon Walikota Metro, pada Pilkada Kota Metro tahun 2020 ini, menjelaskan bahwa Pengunduran dirinya dari jabatan Wakil Ketua 1 dan Anggota DPRD Kota Metro ini, merupakan bentuk kepatuhan hukum, untuk mematuhi UU No 10 tahun 2016, perubahan kedua UU No 1 tahun 2015, tentang penetapan Perppu No 1 tahun 2015, tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

“Surat Pengunduran diri yang saya tandatangani pertanggal 4 September 2020 ini, telah disampaikan secara resmi ke Institusi DPRD Kota Metro, agar dapat segera diproses sesuai mekanisme yang berlaku”, terangnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemkab Lampura Rampungkan Penyederhanaan Aturan TPP

KOTABUMI (lampung1.com): Pemerintah Kabupaten Lampung Utara masih merampungkan proses penyederhanaan peraturan, terkait dengan realisasi tambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *