Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / Bawaslu LB Disambut Hangat Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han)

Bawaslu LB Disambut Hangat Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han)

LABUHANBATU. Lampung1.com – Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han), sambut hangat siraturahmi Ketua Bawaslu bersama Komisioner diruang kerja Dandim 0209/LB, Kamis (24/09/2020)

Suasa kearaban di tunjukkan Komandan Kodim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han) di dampingi Pasintel Lettu Inf Dedi M Sibarani menegaskan bila bawaslu ada menemukan informasi yang berkaitan dengan kesalah pahaman personel Kodim 0209/LB terhadap tugas yang diberikannya, sehingga menyerempet kepada arah seolah-olah mendukung atau mengarahkan kepada paslon tertentu segera berkoordinasi ke saya.

Komandan Kodim 0209/LB, juga menegaskan kepada Bawaslu, personil Kodim tidak ada tidak ada diperintahkan untuk ikut terlibat membantu paslon manapun, bila ada indikasi seperti itu meskipun sangat kecil indikasinya segera dilaporkan agar tidak ada pemikiran orang bahwa TNI khususnya Kodim 0209/LB mendukung salah satu paslon, sekali lagi saya tegaskan TNI dalam pemilihan kepala daerah Netral.

Sementara Ketua Bawaslu kabupaten labuhanbatu, Makmur Munthe, S.E, kepada lampung1.com menyebutkan kunjungannya siraturahmi bersama komisioner ke Kodim 0209/LB, terkait penelenggaraan Pilkada 2020, sinergitas Bawaslu bawaslu bersama TNI harus sejalan dalam menegakkan keadilan pemilu dan Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu.

Saya mengucapkan terimakasih Kepada Komanadan Kodim 0209/LB dengan tegas mengatakan Pilkada Tahun 2020 ini, TNI Netral dan jika ada menemukan personil Kodim diluar tupoksinya Dandim berharap langsung berkoordinasi kepada Komandan Kodim 0209/LB agar dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,ujar Makmur kepada Lampung1.com.

Makmur Munthe, SE menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat “agar disiplin menjalankan protokoler kesehatan, jangan ada gesekan-gesekan antara pendukung pasangan lainnya, mari sama kita jaga kondusifitas daerah kita, kita laksanakan Pilkada secara damai dan berintegritas.

Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyampaikan berita-berita hoak, isu sara, ujaran kebencian, harapan kita bersama penyelenggaraan Pilkada dapat terselenggara dengan damai.

Kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu , agar menerapkan protokol kesehatan baik kepada team pemenangan dan pedukung calon, mari sama kita jaga penyelenggaran Pilkada ini berjalan damai dan kondusif, bersainglah secara sehat rebut hati rakyat dengan cara cara sehat dan tetap jaga persatuan dan kesatuan.(Red)

About admin

Check Also

Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pantai Kerang Mas Dihukum Push Up

LAMPUNG1.COM, Tim Gabungan yang terdiri dari Institusi Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP dan Petugas Kesehatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *