Rabu , Oktober 21 2020
Home / Nasional / Dua Ahli Belah Batu Berkolaborasi Dilokasi TMMD 109 Jatiwarno

Dua Ahli Belah Batu Berkolaborasi Dilokasi TMMD 109 Jatiwarno

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Luar biasa yang dilakukan oleh dua orang yang berbeda profesi ini saat terjun dilokasi TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dua orang yang mempunyai keahlian sama, yakni sama-sama ahli belah batu, yakni Serda Eko Prasetyo, anggota Satgas TMMD 109 dan Suripan (52), warga Desa Jatiwarno, saling berkolaborasi membelah batu untuk membangun sasaran fisik TMMD.

Bagi Serda Eko Prasetyo, keahlian membelah batu diperoleh lantaran dirinya hampir menjadi langganan sering ditugaskan di lokasi pelaksanaan TMMD. Dia mengaku, pada awalnya juga sama sekali tidak mempunyai ilmu bagaimana membelah batu, hanya karena sering belajar dengan warga saat di lokasi.

”Ya karena tidak mempunyai pengalaman dibidang perbatuan, awalnya saya juga tidak bisa. Hanya karena ingin sehingga saya perlukan sedikit demi sedikit untuk belajar dengan warga. Saat ini, bukan sombong, soal membelah batu saya sudah tidak canggung lagi,” tutur Serda Eko. (Red)

About admin

Check Also

Bapak Sucipto Senang Rumahnya Bagus Sekarang

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Salah satu program TMMD 109 Kodim 0410/KBL adalah melaksanakan sasaran bedah Rumah milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *