Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Dua Anggota TNI Ganteng Idola Anak – Anak dI TMMD

Dua Anggota TNI Ganteng Idola Anak – Anak dI TMMD

Lampung1.com,Lamongan – Camat Solokuro dan Kepala Desa Tebluru mengunjungi lokasi TMMD 109 yang menjadi sasaran kegiatan. Beberapa lokasi tersebut mulai dari pengerjaan rabat jalan, bantuan RTLH dan pengerjaan fisik lain maupun non fisik tak luput dari tinjaunnya. Termasuk kegiatan pendidikan Edukasi kepada anak yang dilaksanakan oleh Duo Ganteng Prada Arif dan Prada Basuki. Mereka nampak asyik bercengkrama dengan anak-anak memberikan dongengan.

“Desa Tebluru merupakan wilayah kerja saya, tentu dengan adanya TMMD 109 ini saya harus tahu persis sejak awal persiapan hingga nanti sampai selesainya kegiatan. Dari semua lokasi yang saya lihat ternyata persiapan sudah sangat membanggakan sekali. Dan yang lebih membanggakan lagi adalah kesiapan masyarakat Desa Tebluru yang begitu kompak dan penuh semangat untuk gotong royong membantu Satgas TMMD,” jelas Camat solokuro Sami’an. Senin (21/9/2020).

Dari lokasi pekerjaan dapat dilihat bersama bahwa masyarakat Desa Tebluru sangat mempertahankan budaya gotong royong yang merupakan ciri khas dari masyarakat Desa. Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri dengan penuh rasa ikhlas lahir maupun batin.

“Dan yang membuat saya sangat bahagia ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh satgas saat memberikan pendidikan edukasi kepada anak usia dini. Ini menunjukkan satu program kegiatan TNI yang sangat luar biasa dalam memberikan pendidikan edukasi dengan pengetahuan wawasan kebangsaan,” terangnya.

Dari sistem pendidikan seperti inilah akan terbentuk satu kekuatan dan satu kesatuan yang utuh dengan satu tujuan untuk menjadi Desa yang maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat desa mungkin dalam hal sumber daya manusianya kalah dengan masyarakat yang ada di perkotaan, namun untuk semangat untuk maju masyarakat Desa mempunyai kemauan yang cukup tinggi.

“Masyarakat Desa Tebluru memang mempunyai kemauan keras untuk maju, entah itu dari perdagangan, peternakan maupun pertanian. Karena belum didukung dengan Infrastruktur yang seimbang sehingga kemauan masyarakat tersebut masih banyak kendala. Dengan adanya TMMD ke 109 tahun 2020 ini merupakan satu impian masyarakat yang menjadi kenyataan. Perabatan jalan membuat masyarakat menjadi lebih bersemangat dalam berkarya dan meningkatkan hasil buminya, untuk mewujudkan cita – cita yang telah diidam – idamkan selama ini,” jelasnya. (Red)

About admin

Check Also

Tokoh Agama Dukung Pembubaran Organisasi Yang Berpotensi Memecah Belah NKRI

LAMPUNG1.COM, Tokoh Agama di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur mendukung Pemerintah membubarkan Ormas yang memecah-belah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *