Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Ikut Nguri-Nguri Adat Sekaligus Minta Kelancaran TMMD

Ikut Nguri-Nguri Adat Sekaligus Minta Kelancaran TMMD

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Sebelum Pra TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal,di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dimulai, jajaran Kodim 0715/Kendal dan warga desa sasaran, menggelar doa bersama, dan bancaan kata lain, adalah makan bersama-sama.

Menurut Pasi Ops Kodim 0715/Kendal, Lettu Inf. Nurwanto mengatakan, jika bancaan sudah digelar pertanda kegiatan TMMD akan segera dimulai.

”Walaupun makanan ndeso yang tersaji cukup sederhana yang terdiri dari nasi, kuluban/pecel, engkung ayam kampung dan yang tak mungkin tertinggal gereh/ikan asin yang disajikan di atas daun pisang. Akan tetapi rasa nya mengalahkan makanan di restaurant mewah kelas dunia. Mungkin tak lain adalah cara kebersamaan makan dan bau do’a-do’a yang telah selesai di panjatkan,itulah yang di rasa makanan jadi lezat. Terpenting doa bersama ini demi kelancaran TMMD,” ujar Lettu Inf. Nurwanto

BACA JUGA:  Edukasi Masyarakat, Satgas TMMD Budayakan Hidup Sehat

Dikatakan, dalam bekerja di lokasi TMMD , para personil tidak boleh ragu-ragu agar masyarakat termotivasi dalam mengerjakan semua pekerjaan atau program TMMD. ”Seperti di pengecoran jalan, walaupun di tengah terik matahari akan teratasi yang penting perut sudah terisi,” ungkap Pasi Ops Lettu Inf. Nurwanto. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hotel Grand View 99 Diduga Lakukan Kegiatan Ilegal

lampung1.com,Batam- Hotel Grand View 99 yang berada di kompleks Gading Mas Sungai Panas Kota Batam,diduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *