Minggu , Oktober 25 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kasrem 043/Gatam Hadiri Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020

Kasrem 043/Gatam Hadiri Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Pilkada Serentak 2020

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Benny Sulistiono,S.E. menghadiri rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Serentak Tahun 2020 di Provinsi Lampung, bertempat di ruang rapat utama lantai II Kantor Gubernur Prov. Lampung Jl.Wolter Mongonsidi, Kec.Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Senin (21/09/2020).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan pelaksanaan pilkada serentak harus sesuai dengan protokol kesehatan, serta diperlukan antisipasi dalam pelaksanaan kampanye dan mewaspadai protokol kesehatan saat pra, pelaksaaan dan pasca, sehingga jadwal kampanye dipandang perlu diinformasikan kepada pemerintah sebagai bagian dari mekanisme untuk pencegahan COVID-19.

Rapat ini terkait dengan antisipasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada khususnya saat kampanye gugus tugas provinsi mengingatkan agar kegiatan pilkada mematuhi protokol kesehatan, kerjasana Pemda, Polri TNI, KPU, Bawaslu.

Terkait hal tersebut, Kasrem 043/Gatam juga menyampaikan pihaknya siap mendukung pengamanan Pilkada, dan selalu berkoordinasi dengan Komandan Kodim terkait protokol kesehatan dalam Pilkada. Beberapa potensi atau resiko dalam pelaksanaan pilkada dan solusi perlu dibicarakan agar ada kesamaan dalam langkah dan tindakan dilapangan dengan mengikuti dinamika yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Bpk Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Bpk. Irwan S. Marpaung, Kajati diwakilkan oleh Asintel Kajati Lampung Bpk. Edy Winarko, Danlanal diwakilkan Pasintel Mayor Sudirman, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal, Danbrigif 4 Mar/BS diwakili oleh Pasintel Letkol Mar Suci Purnomo, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Prov. Lampung Ibu Fatikhatul Khoiriyah, Kepala Biro Operasi Polda Lampung Kombes Pol Bintono Hari Bawono, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr dr Hj. Raihana M. Kes. (Red)

About admin

Check Also

Pjs. Bupati Achmad Chirisna Putra Tinjau Lokasi Korban Hanyut

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat, — Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra meninjau lokasi korban hanyut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *