Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / Manfaatkan Jerami Untuk Perawatan Cor Jalan TMMD

Manfaatkan Jerami Untuk Perawatan Cor Jalan TMMD

LAMPUNG1.COM,KENDAL- Pelaksanaan TMMD Reguler ke- 109 Kodim 0715/Kendal sudah berjalan hampir 10 hari. Proses pengecoran rabat beton di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung kabupaten Kendal, sebagai jalan penghubung antar dua kampung terus dilaksanakan.

Satgas dan warga terus kebut pengerasan jalan tersebut. Mereka saling memberi semangat, bahu membahu agar pekerjaan segera selesai,semua bekerja dengan penuh tanggung jawab tentu sesuai kemampuan dan keahlian masing-masing.

Sedangkan hasil pengecoran sebelum betul-kering harus ada perawatan yang disebut CURING (perawatan beton)

Curing atau Perawatan Beton dilakukan saat beton sudah mulai mengeras yang bertujuan untuk menjaga agar beton tidak cepat kehilangan air dan sebagai tindakan menjaga kelembaban/suhu beton sehingga beton dapat mencapai mutu beton yang diinginkan,”ungkap Serka Maskon, salah satu anggota Satgas TMMD yang mempunyai pengalaman di bidang bangunan.

“Kita manfaatkan sarana yang ada di lapangan kebetulan ada jerami(batang padi)kita gunakan agar membantu air yang kita siramkan tidak cepat kering,awet basahnya jadi beton bisa tambah kuat,” papar Serda Maskon . (Red)

About admin

Check Also

Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pantai Kerang Mas Dihukum Push Up

LAMPUNG1.COM, Tim Gabungan yang terdiri dari Institusi Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP dan Petugas Kesehatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *