Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Peran Babinsa Sangat Penting Dalam Program TMMD

Peran Babinsa Sangat Penting Dalam Program TMMD

LAMPUNG1.COM, KENDAL – Peran Bintara Pembina Desa atau biasa dipanggil Babinsa dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reg 109.TA 2020 KODIM 0715/Kendal yang berada di wilayah Desa Sendang Kulon,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal sangatlah penting. Sebelum Pra TMMD dilaksanakan terlebih dahulu Anggota Babinsa ini harus bekerja keras.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sendangkulon ini, Serda Rosi sebulan sebelum TMMD 109 Kodim Kendal dibuka, Serda Rosi terus melakukan koordinasi langsung dengan banyak pihak, dan termasuk warga di Desa itu.

BACA JUGA:  Dengan Sentuhan Humanis Babinsa Kodim 0209/LB Terapkan Protokol Kesehatan

“sebulan sebelumnya saya sudah mulai koordinasi dengan pihak desa terkait pembangunan yang ada di desa Sendang Kulon,” Ujar Serda Rosi.

Saat mulai pelaksanaan, Serda Rosi setiap harinya berada di lapangan, tidak hanya di satu titik sasaran fisik, melainkan menyeluruh di sasaran non fisik yang telah diprogramkan di TMMD 109 Kodim 0715/Kendal.

”Memang begitu itu yang saya perankan sebagai Babinsa, berada di lapangan setiap hari, melakukan koordinasi dengan warga desa sasaran dalam rangka mengkondisikan gotong royong TMMD 109 Kodim Kendal,”. (Pendim 0715/Kendal)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sambut HUT RI Ke-76 Polres Lampura Bakal Gratiskan SKCK

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara,-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 76, Sat Intelkam Polres Lampung Utara kembali akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *