Rabu , Februari 24 2021
Home / Nasional / Rata-Rata RTLH Yang Direhab TNI Tiang Dan Jendela Rusak

Rata-Rata RTLH Yang Direhab TNI Tiang Dan Jendela Rusak

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Di perehaban sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik sejumlah warga, yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal, di Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, TNI Satgas TMMD juga mengganti kayu Tiang dan jendela.

Dijelaskan oleh Babinsa Sendangkulon, Serda Rosi dari 10 unit Rumah tidak layak huni yang direhab di pelaksanaan TMMD Kodim 0715/Kendal, rata-rata kondisi kusen pintu rumah, berikut juga kusen jendela dalam kondisi rusak. Sehingga diputuskan, untuk Tiang dan jendela berikut daunnya diganti dengan yang baru.

BACA JUGA:  Dukung Produksi Pertanian, Arinal Jamin Perbaikan Infrastruktur

”Penggantian Tiang dan jendela itu konsekuensinya memang memerlukan waktu lama dan menguras perhatian. Untuk itu tidak pas jika pembangunan RTLH warga melalui TMMD prosesnya lamban.

“Yang jelas karena item yang harus dikerjakan TNI Satgas bersama warga saat merehab rumah warga cukup banyak,” jelas Babinsa Serda Rosi.

Seperti saat merehab rumah Kubaidi (27) di Dukuh Sendang kidul RT 01 RW 01 yang ukuran rumahnya standar, yakni 5 Meter × 7 Meter. Karena kondisi semua kayu Tiang di rumah itu, baik kusen pintu maupun kusen jendela dalam kondisi rusak, sehingga diputuskan Tiang -Tiang itu diganti dengan kayu yang baru. (Red)

About admin

Check Also

TMMD 110 Tambakrejo, TNI Gotong Royong Bangun Jalan Poros Desa Bersama warga

LAMPUNG1.COM, BOJONEGORO – Anggota TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo turut membantu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *