Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD 109 Karanganyar Antusias Belajar Cara Menanam Dengan Polybag

Satgas TMMD 109 Karanganyar Antusias Belajar Cara Menanam Dengan Polybag

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Disela-sela kesibukan anggota Satgas TMMD 109 Karanganyar, Sertu Hariyadi menyempatkan waktunya untuk berkunjung disalah satu rumah warga yg didepan rumah terdapat banyak sekali tanaman buah-buahan dan sayuran berjejer dengan media tanam menggunakan polybag.

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bagi masyarakat Desa Jatiwarno, bagi warga dengan minim lahan mensiasati tanam menggunakan polybag, itulah yg dilakukan oleh pak Kardi Warga Dusun Trugo Desa Jatiwarno, patut dicontoh”, pasalnya dengan menanam aneka sayuran dan buah buahan disamping mempunyai nilai ekomonis juga bisa membantu ketahanan pangan yg selalu digaungkan oleh pemerintah.

“Setiap jenis tanaman membutuhkan sifat dan karakteristik media tanam yang berbeda. Misalnya, tanaman buah membutuhkan karakter media tanam yang berbeda dengan tanaman sayuran. Tanaman buah memerlukan media tanam yang solid agar bisa menopang pertumbuhan tanaman yang relatif lebih besar, sementara jenis tanaman sayuran daun lebih memerlukan media tanam yang gembur dan mudah ditembus akar,” tegas Sukardi salah satu warga. (Red)

About admin

Check Also

Tokoh Agama Dukung Pembubaran Organisasi Yang Berpotensi Memecah Belah NKRI

LAMPUNG1.COM, Tokoh Agama di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur mendukung Pemerintah membubarkan Ormas yang memecah-belah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *