Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Karanganyar Komsos Dengan Warga Jatiwarno Diwarung Kopi

Satgas TMMD Karanganyar Komsos Dengan Warga Jatiwarno Diwarung Kopi

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Momentum pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar Tahun 2020 di Desa Jatiwarno merupakan kesempatan berharga yang dapat dipergunakan anggota Satgas TMMD 109.

Seperti pengalaman Sertu Rohman yang merupakan salah satu anggota Tim Satgas TMMD ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, dalam menjalin keakraban diwarung kopi bersama warga Desa Jatiwarno, untuk berkomunikasi sosial dan bersilaturrahim.

Nampak Sertu Rohman sambil minum kopi bersama warga, berkesempatan untuk berkomunikasi sosial di warung Rumiyati untuk sekedar bercanda gurau dan terkadang berbicara serius berbagai hal dengan warga Desa Jatiwarno.

“Saking sudah akrabnya dengan pemilik warung terkadang saya bikin kopi sendiri tanpa harus dibuatkan oleh Bu Yati, terlebih lagi hari ini Bu Rumiyati yang kelihatan sibuk melayani pembeli lain,” terang Sertu Rohman.

Acara ngopi di warung ini kata Rohman, memanfaatkan waktu istirahat untuk komunikasi sosial (Komsos) dengan warga sekitar.

“Waktu sesempit apapun, jika memungkinkan Komsos, ya kami laksanakan, meski di waktu istirahat,” katanya.

Sertu Rohman juga berharap, TMMD 109 ini dapat memberikan dampak positif bagi warga. Tidak hanya kesejahteraan, tetapi juga kemakmuran warga Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro.

“Pelaksanaan TMMD harus terus didukung seluruh warga Jatiwarno karena proyek ini dimungkinkan akan membawa perubahan dan kesejahteraan kemakmuran bagi warga Desa Jatiwarno, karena program baik sasaran fisik maupun nonfisiknya dapat memberikan kemajuan dalam berpola pikir serta sumber daya manusia untuk warga masyarakat Desa Jatiwarno,” pungkasnya. (Red)

About admin

Check Also

Tokoh Agama Dukung Pembubaran Organisasi Yang Berpotensi Memecah Belah NKRI

LAMPUNG1.COM, Tokoh Agama di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur mendukung Pemerintah membubarkan Ormas yang memecah-belah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *