Rabu , Agustus 4 2021
Home / Nasional / Satgas TMMD Sambangi Perajin Batu Bata

Satgas TMMD Sambangi Perajin Batu Bata

LAMPUNG1.COM, KENDAL – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal, Serda Mardanto Babinsa Kodim 0715/Kendal yang tergabung dalam satgas TMMD mengunjungi pembuatan batu bata milik Wahid (51) warga Dusun Sendang Lor Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal.

Untuk diketahui, Desa Sendang Kulon merupakan lokasi TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal. Di desa ini, pada umumnya masyarakat mayoritas bekerja sebagai petani, tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batu bata yang diperuntukkan kepada masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Letakkan Batu Pertama Masjid Al-Muttaqin

Serda Mardanto menyebutkan, selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, antara Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Sendang Kulon. Makanya anggota Satgas TMMD selalu ikut Berpartisipasi serta mengunjungi warga termasuk Pembuatan batu bata dengan mengumpulkan tanah sebagai bahan untuk pembuatan batu bata tersebut, ujarnya.

Dikatakannya, batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding rumah, selain itu bisa digunakan untuk berbagai bangunan yang lain. Kegiatan ini merupakan Bagian dari 5 Kemampuan Teritorial program TMMD yaitu Komunikasi Sosial, katanya.

BACA JUGA:  Kerja Anggota Satgas TMMD Berhenti Sejenak, Anggota TNI Melayat dan Ikut Antar Jenazah Warga

Sementara itu, Pak Wahid(51) mengatakan, dalam proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan dan ketelatenan untuk menyelesaikannya. Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu. “ada berbagai macam cara untuk membuat batu bata ini,” jelasnya. (Pendim 0715/Kendal)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bahas Covid-19 Masa PPKM, Brigif 4 /BS Marinir dan PWI Pesawaran Perkuat Sinergi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Brigif 4/BS Marinir Lampung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran perkuat sinergitas diberbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *