Rabu , Juni 16 2021
Home / Pendidikan / SMAN 1 Kedondong Gelar Rapat Bersama Wali Murid Terkait Pencairan Bantuan Indonesia Pintar

SMAN 1 Kedondong Gelar Rapat Bersama Wali Murid Terkait Pencairan Bantuan Indonesia Pintar

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bidang Pembiayaan Pendidikan dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020, siswa-siswi SMAN 1 Kedondong kembali mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan yang bertujuan membantu peserta didik dalam memenuhi kebutuhan dalam menempuh pendidikan ini mulai dicairkan dengan beberapa tahap. Pertama, pada September 2020, yakni sebanyak 168 siswa baik kelas X, XI maupun XII yang mendapatkan bantuan dengan besaran yang beragam.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Hadiri Peringatan 160 Tahun Gugurnya Raden Intan II

Menyikapi Surat Keputusan ini, pihak sekolah melalui Waka Humas, Sri Astuti M.Pd. dan Waka Kesiswaan Neli F. Rohdina, S.Pd. menggelar rapat bersama wali murid berserta jajaran pada Senin, 21 September 2020, pukul 09.00, disekolah setempat.

Dalam rapat tersebut, disepakati oleh pihak sekolah dan wali murid teknis dalam pencairan bantuan, yakni dibuktikan dengan pernyataan dari peserta rapat sebagai persyaratan yang dibutuhkan dalam pencairan melalui pihak bank yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 107 Kodim Kudus dan Warga Kedungsari Dapat Ilmu Pencegahan Covid-19

Selain itu, dalam rapat juga disepakati bahwa pihak wali murid yang menerima bantuan memberikan biaya yang timbul dalam proses pencairan bantuan, mengingat siswa tidak lagi bisa mencairkan dana bantuan sendiri akibat pandemi Covid-19, sehingga pihak bank yakni BNI cabang Gedongtataan meminta dana dicairkan secara kolektif dengan menyediakan berkas-berkas pendukung seperti surat kuasa dan lain-lain.

Kepala SMAN 1 Kedondong Bayu F.Agusta, SE.MM mengimbau kepada seluruh wali murid penerima bantuan, untuk tidak menyalahgunakan dana yang diberikan oleh Pemerintah tersebut. Ia meminta dana PIP digunakan untuk keperluan anak didik dalam menempuh pendidikan.

BACA JUGA:  Kuartal I-2021 KPU Bea Cukai Batam Berhasil Mengamankan Barang Tangkapan Senilai Rp.38 Miliar

Selain mengundang wali murid penerima bantuan, rapat ini juga mengundang jajaran pengurus komite aktif, namun tidak hadir lantaran sedang ada kegiatan. Melalui pesan singkat Whats App, jajaran komite mempersilahkan rapat digelar. (Red)

About admin

Check Also

Kemendagri Pastikan Realisasi E-Katalog Menggunakan Produk Dalam Negeri

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan realisasi E-Katalog menggunaan produk dalam negeri. Komitmen itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *