Sabtu , Mei 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Tekan COVID-19, Walikota Metro Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Tekan COVID-19, Walikota Metro Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

LAMPUNG1.COM, Walikota, yang notabene merupakan Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Metro, Achmad Pairin, akan menerapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

Keputusan tersebut diterapkan oleh Pemerintah, untuk menekan penyebaran Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang saat ini masih terus bertambah di wilayah Kota Metro.

Sanksi akan diterapkan sesuai dengan Peraturan Walikota Metro Nomor 39 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus diseases 2020 di Kota Metro.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Satgas Ratakan Sirtu Perbaikan Jalan di Kalongan

“Sanksi ini akan diterapkan pada Perusahaan dan Perorangan (masyarakat) yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan, dengan mengedepankan peran Satuan Polisi Pamong Praja, dan Tim Terkait”, jelasnya.

Sebagai informasi bahwa 1 orang Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Metro, yang tengah menjalani proses isolasi di RSUD A Yani, meninggal dunia pada Selasa (15/9) malam.

Pasien dengan kode 19 tersebut diketahui memiliki penyakit penyerta berupa Stroke, dan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota, sehingga diduga terpapar COVID-19 dari orang lain. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pasca Warga Terpapar Covid-19, 10 Desa Siap Bergerak hingga ke RT

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Perkembangan trend status penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Satu diantaranya di Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *