Senin , Oktober 26 2020
Home / Nasional / TNI Berikan Motivasi Anak-anak Sendang Kulon

TNI Berikan Motivasi Anak-anak Sendang Kulon

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Salah satu hiburan para Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0715/Kendal saat istirahat usai bekerja pada sasaran fisik,adalah bermain dan bersenda gurau bersama anak-anak sekitar tempat tinggal mereka.

Diketahui Satgas TMMD yang berasal dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU mereka selama satu bulan tidak pulang ke satuan masing-masing dan tinggal di rumah warga yang tidak jauh dari lokasi sasaran fisik.

Untuk melepas lelah setelah bekerja seharian para anggota Satgas ikut bermain bersama anak-anak, untuk menjalin keakraban. Saat bermain tersebut mereka mencoba berbagi cerita suka duka menjadi anggota TNI.

Salah satunya kopda Andre, menceritakan pengalaman tugasnya, tampak serius anak-anak mendengar yang sesekali diselingi candaan.

Ada salah satu anak namanya Lutfi yang umurnya sekitar 8 tahun tampak antusias mendengarkan cerita anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0715/Kendal, sambil melontarkan pertanyaan, bocah umur 8 tahun ini Ingin menjadi TNI setelah mendengar cerita anggota Satgas TMMD Kodim 0715/Kendal tersebut.

“Om kalau tentara pasti punya senjata yah, asik dong bisa main tembak-tembakan,” tanya Lutfi yang disertai tawa teman-temannya .

Kopda andre pun menjawab pertanyaan Lutfi disertai penjelasan kegunaan senjata sebagai bekal perlengkapan sebagai anggota TNI.

“Tentu, tapi tidak untuk tembak-tembakan, senjata hanya boleh digunakan untuk menembak ketika saat latihan dan saat perang saja, selebihnya tidak boleh digunakan sembarangan,” jelas kopda andre.

Usai mendengar cerita dan penjelasan dari kopda andre, Lutfi memiliki ketertarikan dan mengungkapkan kalau besar nanti mau jadi TNI.”Om saya kalau besar pengen jadi Tentara kaya om andre,” kata Lutfi. (Red)

About admin

Check Also

Kini tak ada lagi Layanan Pangkas Rambut Gratis dari TNI di Tebluru

LAMPUNG1.COM,Lamongan,- Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0812/Lamongan membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *