Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / TNI Koramil 03/Kebakkramat Gotongroyong Bangun Talud dan Jembatan TMMD Bersama Warga

TNI Koramil 03/Kebakkramat Gotongroyong Bangun Talud dan Jembatan TMMD Bersama Warga

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim Karanganyar membangun talud dan dua jembatan di Desa Jatowarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Serda Eko Sutamso Babinsa Koramil 03/Kebakkramat, mengatakan kegiatan TMMD ini dilaksanakan untuk menjalankan kegiatan pembangunan, agar wilayah tersebut lebih nyaman ditempati oleh masyarakat setempat.

Proyek yang akan digarap adalah pembangunan talud sepanjang 50 meter dan tinggi 1 meter, kemudian pembangunan jembatan pertama sepanjang 8 meter x lebar 4 meter x tinggi 3 meter, dan jembatan kedua dengan ukuran panjang 6 meter x lebar 4 meter dan tinggi 3 meter.

BACA JUGA:  Polres Mesuji Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Krakatau 2017

Kades Jatiwarno, Catur Sujito, mengatakan sekitar 25-30 warga dari tiap RT akan bergiliran membantu pengerjaan proyek ini.

“Minggu lalu warga sudah mulai membersihkan lokasi yang akan dibangun,” kata Catur Sujito.

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna, menjelaskan kegiatan ini adalah agenda tahunan, bertujuan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan dalam menjaga keutuhan negara.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Berikan Wawasan Tambahan Menanam Cabai Organik

“Pembangunan ini jelas lebih hemat karena dikerjakan bersama-sama. Tidak perlu membayar tenaga buruh bangunan,” ujar Sutanta. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pleno 1, IKWI Lampung Bahas Program Kerja

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung — Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) siap menjalankan berbagai Program Kerja (Progja) jangka pendek, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *