Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Warga Bukit Kemuning Terima Bantuan Pemda Dimasa Newnormal

Warga Bukit Kemuning Terima Bantuan Pemda Dimasa Newnormal

KOTABUMI (Lampung1.com): Bantuan tahap tiga bagi warga terdampak covid-19 Kabupaten Lampung Utara kembali digulirkan, dibiayai melalui pembiayaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan pembagian bantuan covid dari pemerintah daerah, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Bukit Kemuning, “kata
Camat Bukit Kemuning, Hairul Saleh, Jumat, 4 September 2020.

Pihaknya mengapresiasi kegiatan itu. Selaku perwakilan masyarakat menyambut positif, dan berharap dapat terus dilaksanakan sejalan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Khususnya dimasa newnormal saat ini.

“Kalau melihat dibawah, semua warga terdampak. Tidak pelaku wira usaha apalagi petani, sedang terpuruk nasibnya. Oleh karenanya menyabut baik bantuan itu, sekedar meringankan beban masyarakat dimasa tatanan baru kehidupan normal ditengah pendemi covid-19 (newnormal), “imbuhnya.

BACA JUGA:  Dua TNI Angkat Material Pembangunan Jalan Pada Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Meski, lanjutnya, disana sedang memasuki masa panen. Khususnya lada dan kopi, namun kondisi harga masih terpuruk. Untuk kopi, saat ini berada dikisaran Rp 17.000/kg-Rp 18.000/kg.

“Kalau lada masih di kisaran Rp 25.000/kg, begitupun komoditas lain macam karet, singkong dan sawit. Belum dapat mengangkat ekonomi warga, sehingga dibutuhkan perhatian maksimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masyoritas berprofesi sebagai disana, “terangnya.

BACA JUGA:  Berharap Ada Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba di TMMD Tambakselo

Kepala Badan Penanggulan Bencana (BPBD) Lampura, Karim Sr mewakili Plt Bupati, Budi Utomo, sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyampaikan bantuan beras sebanyak 10kg/kk bagi kelurahan Bukit Kemuning, kecamatan setempat bertempat diaula kantor kecamatan setempat.

Menurutnya, bantuan tersebut dilaksanakan adalah tahap ketiga. Dan khusus di kelurahan Bukit Kemuning ada 2.141pcs isi 10 kg. Setelah sebelumnya, telah dilaksanakan pengelontoran bantuan serupa sebanyak 2 kali. Yakni tahap I dan tahap II.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Tanggamus Dengan Agenda Pengesahan RAPBD 2017 Kembali Gagal

“Mudah-mudahan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dimasa pendemi covid-19 saat ini, “terangnya.

Kabid Darlog BPBD Lampura, Meri Edialis menambahkan pada tahap ketiga ini akan disalurkan sebanyak 21.000 pcs beras dalam kemasan kepada rumah tangga sasaran. Setelah sebelumnya, tahap I dan kedua sebanyak itu. Sehingga total telah ada 63.000 pcs dibagikan kepada warga, sebagai dampak penyebaran corona.

“Untuk kedepan kita melihat sejauh mana penyebaran pendemi dilapangan, kalau masih membutuhkan pemerintah daerah pasti akan memprioritaskan, “pungkasnya.(red)

About admin

Check Also

H+3 Lebaran, Walikota Pimpin Operasi Yustisi Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kota Metro, menggelar Operasi Yustisi, di kawasan-kawasan yang biasa digunakan warga masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *