Jumat , November 27 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 1 Pasien COVID-19 Meninggal, Puskesmas Sekampung Lampung Timur Di Tutup

1 Pasien COVID-19 Meninggal, Puskesmas Sekampung Lampung Timur Di Tutup

LAMPUNG1.COM, Pelayanan medis di Puskesmas Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, terpaksa dihentikan atau ditutup, terhitung sejak hari Kamis (29/10), menyusul adanya salah seorang petugas kesehatannya, yang diduga terpapar COVID-19.

Peristiwa diduga dipicu saat TW seorang warga Desa Giri Klopomulyo, Kecamatan Sekampung, berjenis kelamin pria, yang sempat ditangani oleh Tim Medis Puskesmas Sekampung, dinyatakan Meninggal Dunia, dan Positif Terpapar Virus Corona (COVID-19).

TW sempat dirujuk dan dirawat ke RS Mardi Waluyo Kota Metro, tetapi akhirnya meninggal dunia, dan berdasarkan hasil Tes Swab, Almarhum dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona, dan telah dilakukan proses pemakaman, sesuai SOP COVID-19.

Selanjutnya Tim Gugus Tugas COVID-19, segera melakukan Tracing terhadap belasan orang warga, yang diduga pernah melakukan kontak erat dengan pasien TW.

Dari hasil proses Tracing tersebut, diketahui terdapat 9 orang yang dinyatakan Positif COVID-19, baik itu pihak keluarga, karyawan, dan termasuk seorang Petugas Medis di Puskesmas Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur.

Seluruh warga hasil Tracing yang dinyatakan Positif COVID-19 ini selanjutnya langsung menjalankan protokoler isolasi mandiri, untuk mengantisipasi bertambahnya cluster baru Wabah Virus Corona.

Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Lampung, Dr Reihana, mengharapkan warga masyarakat, lebih meningkatkan kewaspadaan, serta terus disiplin menerapkan aturan dan Protokol Kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak (Social dan Physical Distancing), rajin cuci tangan dengan sabun, serta terus menjalankan pola hidup sehat, dalam kehidupan sehari-hari, demi mencegah terpaparnya Virus Corona (COVID-19). (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Perempuan Golkar Bersatu Provinsi Lampung Mengadakan Gerakan SIGER

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung – Perempuan Partai Golkar Bersatu Provinsi Lampung, mengadakan gerakan SIGER (Saatnya Ikut ber GER-ak …