Rabu , November 4 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Aksi Damai Warnai Demo Buruh Di Kantor Walikota Metro

Aksi Damai Warnai Demo Buruh Di Kantor Walikota Metro

LAMPUNG1.COM, Sejumlah massa dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) di Kota Metro, menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law, di Halaman Kantor Walikota setempat, pada Rabu (21/10)

Massa menyebut bahwa Omnibus Law dibuat dengan tergesa – gesa, tidak transparan serta dengan maksud dan tujuan tertentu untuk menyengsarakan masyarakat Indonesia, termasuk banyaknya hak buruh yang dirampas seperti cuti hamil, tidak dapat dana pensiun.

Massa memohon Pemerintah Kota Metro, ikut mendorong Pemerintah Pusat untuk tidak menandatangani Undang – undang Omnibus Law ini, agar nantinya pemerintah tidak menyesal karena para buruh meninggalkan pekerjaannya.

Menyikapi aksi tersebut, Walikota Metro Achmad Pairin beserta jajarannya, mempersilahkan beberapa perwakilan massa, untuk memasuki ruang OR Setda Metro, serta mendengarkan aspirasi dari perwakilan para buruh.

Walikota Metro, Achmad Pairin menyampaikan bahwa aspirasi dari para buruh ini, akan disampaikan kepada pihak terkait, karena pada dasarnya, persoalan undang – undang bukan wewenang dari pemerintah daerah, tetapi kewenangan pemerintah pusat. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pjs. Bupati Pesibar Hadiri Rakoor Penanganan Konflik Sosial di Kabupaten Pesibar

LAMPUNG1.COM, Pesisir Barat – Pjs.Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra menghadiri acara rapat koordinasi penanganan …