Selasa , Juni 15 2021
Home / Nasional / Apel Pagi lewat HT Untuk Sukseskan TMMD Sendangkulon

Apel Pagi lewat HT Untuk Sukseskan TMMD Sendangkulon

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Alat komunikasi merupakan salah satu alat komponen pendukung yang cukup penting di pelaksanaan Kegiatan TMMD Reg ke-109 TA 2020, Kodim 0715/ Kendal di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Untuk kelancaran komunikasi di lokasi TMMD, selain HP salah satu sarana yang digunakan pada pelaksanaan TMMD 109 Kodim Kendal di Desa Sendang Kulon adalah Radio SSB dan HT.

BACA JUGA:  Jalan Harapan Warga Desa Kedungsari Telah Selesai Melalui Gelaran TMMD 107 Kodim Kudus

Seperti yang dilakukan Koptu Sukiran anggota Komunikasi dari Perhubungan Kodim 0715/ Kendal yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg 109 Kodim 0715/Kendal, di setiap harinya, selalu standby di depan alat komunikasi Radio untuk kelancaran kegiatan Satgas TMMD Kodim Kendal.

“Alat komunikasi berbentuk Radio SSB ini dapat digunakan untuk cakupan wilayah yang lebih luas. Memang harus selalu dilakukan pengecekan di pagi hari sebelum aktifitas kegiatan dimulai. Semua itu agar kegiatan TMMD ini tidak terjadi kendala dalam berkomunikasi,” jelas Koptu Sukiran

BACA JUGA:  Polisi Ungkap 2 Kasus Pencurian Di Raman Utara

Lebih lanjut Koptu Sukiran mengatakan, alat komunikasi radio SSB dan HT, cukup efektif untuk melakukan pengecekan kepada Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal di lapangan. ‘’Ternyata hasilnya sangat maksimal karena komunikasi dengan menggunakan radio SSB dan HT bisa cepat,’’ terangnya. (Red)

About admin

Check Also

Terkait Silaturahmi Bersama Forkopimda Jelang PSU Ini Penjelasan Ketua KPU Dan Bawaslu Labuhanbatu

LABUHANBATU, Lampung1.com – Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, S.Sos, MM dan Ketua Bawaslu Makmur Munthe, SE …