Rabu , November 25 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Babinsa Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika Di Koramil Metro Kibang

Babinsa Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika Di Koramil Metro Kibang

LAMPUNG1.COM, Personil TNI AD yang dimotori oleh Babinsa Koramil 429-13/Metro Kibang, Sertu Supeno, melaksanakan pembinaan kepada Saka Wira Kartika (SWK), pada Kamis (29/10).

Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, melalui Danramil Metro Kibang Kapten Inf Syamsudin, menjelaskan bahwa Saka Wira Kartika (SWK) merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka, yang bersifat Nasional, yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat, dengan bertujuan untuk mengembangkan pendidikan Bela Negara.

Beberapa materi dan kegiatan yang diberikan kepada anggota Pramuka SWK ini, antara lain adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan kebangsaan (Wasbang) dan teori krida Mountenering.

“Pembinaan yang kami laksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, kepada generasi muda, melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat”, jelasnya.

Anggota Pramuka dan Personil TNI AD, juga ikut terjun langsung, untuk membantu kegiatan Operasi Yustisi, dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Kapolres Pastikan Pelipatan Kertas Suara Di Lampung Timur Aman

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur didampingi Komisioner KPU setempat, melakukan pemantauan kegiatan proses Pelipatan Kertas Suara, …