Jumat , Januari 1 2021
Home / Nasional / Camilan “Polo Kependem” Khas di TMMD Kodim Kendal

Camilan “Polo Kependem” Khas di TMMD Kodim Kendal

Lampung1.com,KENDAL – Bersamaan dengan peringatan HUT TNI ke-75, lokasi TMMD Reguler-109 Kodim 0715/Kendal yang berada di Desa Sendangkulon,

Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, jajaran TNI Kodim Kendal kedatangan rombongan Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardhana, untuk memberikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke-75 tahun.

Dansatgas beserta personel Satgas TMMD dibawah komando Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto S.T bersama warga Desa sendangkulon menyambutnya dengan penuh senang hati.

Menjadi makanan atau camilan khas di lokasi TMMD adalah makanan polo kependem , berupa ketela, kacang, pisang, jagung resbus.

”Makan itu memang sudah menjadi adat Jawa di setiap tasyakuran apapun akan muncul sajian makanan itutersebut,” ungkap Danpos Pelda Supriyadi.

Dikemukakan, makanan tersebut juga sering dibawa warga masyarakat Sendangkulon setiap pagi untuk mengisi perut waktu menggarap di sawah maupun saat membantu Satgas TMMD pengecoran jalan. (Red)

 

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …