Sabtu , Juli 30 2022
Home / Nasional / Dikenang Warga, Sunatan Massal di TMMD Kodim Kendal

Dikenang Warga, Sunatan Massal di TMMD Kodim Kendal

LAMPUNG1.COM,KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal menyelenggarakan kegiatan khitanan massal di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Khitan massal merupakan program non fisik dalam TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal yang berlokasi di Balai Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal Program yang digagas oleh Kapten Cpl Esti Purwanto.

BACA JUGA:  Nurul Ikhwan Tanggapi Jalan Di Tanjakan Desa Maja Kabupaten Lampung Selatan Yang Rusak

Sejumlah warga mengaku sangat terkenang dengan adanya kegiatan sunatan massal di pelaksanaan TMMD Kodim Kendal. Karena kegiatan itu sangat membantu warga yang ingin mengkhitankan anaknya.
Menurut Kapten Cpl Esti Purwanto mengatakan kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap rakyatnya kepedulian lain yang mampu TNI lakukan untuk rakyatnya.

Serda Yuliono Babinsa Ramil 05/Cepiring menambahkan Khitan massal ini dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban orang tua khususnya warga Desa Sendang Kulon yang kurang mampu dan memiliki kesulitan secara ekonomi agar tetap bisa mengkhitankan anaknya tanpa terbebani biaya apapun alias gratis.
“Suatu saat anak-anak yang mengikuti khitan massal memahami akan pentingnya khitan dalam memperhatikan kesucian dan menjaga kebersihan diri serta melahirkan pejuang-pejuang tangguh yang akan membesarkan nama negara ini,” ungkapnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H Pokdarwis Pekon Sukamarga Istighosah Dan Santunan Anak Yatim

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, pengelola wisata suoh …