Jumat , Januari 1 2021
Home / Nasional / Diluar Perkiraan Pekerjaan Sangat Cepat Dikerjakan

Diluar Perkiraan Pekerjaan Sangat Cepat Dikerjakan

LAMPUNG1.COM-Lamongan – Gotong – royong dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD ke 109 kodim 0812/ lamongan, telah membuat semua pihak dibuat bangga. Karena kebersamaan dan kekompakan antara satgas dan warga begitu erat sekali saat pelaksanaan pengecoran jalan poros Propinsi dan jalan penghubung di desa Tebluru Kecamatan Solokuro.

 

Dansatgas 0812 /Lamongan, Senin (5/10/20) mengatakan,” Dalam pelaksanaan program, satgas dan warga bekerja bersama dengan penuh iklas dan semangat demi percepatan pekerjaan agar jalan rabat beton tersebut segera dapat digunakan aktifitas oleh masyarakat.Hasil kerja keras satgas dan warga sangat membuat kita semua tidak percaya,Karena dalam pengerjaanya begitu cepat , semua itu diluar dugaan dan perkiraan kita semua,”kata Sidik Wiyono, selasa (6/10/2020).

 

TMMD yang merupakan program Terpadu lintas sektoral diharapkan dapat tercapai dengan rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan yang matang.

 

TMMD merupakan tugas pokok TNI membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan berkelanjutan. Dan pelaksanaan kegiatan Tahun ini menyasar pada dua sasaran, yaitu sasaran Fisik maupun non fisik. Sedangkan yang terpenting dari kegiatan tersebut adalah untuk mensejahterakan masyarakat desa yang ada di pelosok maupun di daerah tertinggal.

 

Dalam perkembangannya, TMMD sangat dibutuhkan masyarakat dalam pemerataan pembangunan. Karena dalam pelaksanaanya TMMD selalu memberi solusi dan semangat kepada warga desa untuk bersaing. Kalau masyarakat Desa mampu mengikuti perkembangan, tentu akan dapat mencapai cita – cita yang diinginkan, menjadi masyarakat yang sejahtera.

 

Menurut Kades Tebluru,” Sebenaranya masyarakat Desa Tebluru sudah dapat dikatakan masyarakat modern, hanya saja kurangnya dukungan Infrastuktur sehingga wilayah desa tebluru masih tertinggal dengan desa yang lain. Karena geografis desa Tebluru memang berada di pegunungan dengan kondisi jalan menanjak dan menurun serta masih adanya jalan yang masih bertanah dan berbatu, sehingga untuk roda perekonomian masih agak terhambat.” (*)

About admin

Check Also

Ini Harapan Forkopimda Cilacap Dalam Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021

LAMPUNG1.COM,Cilacap – Menjelang pergantian tahun baru 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Doa Bersama …