Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Generasi Muda Harus Cerdas, Tangguh dan Kokoh

Generasi Muda Harus Cerdas, Tangguh dan Kokoh

LAMPUNG1.COM, Lamongan,– Pelaksanaaan pembukaan TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0812/ Lamongan telah dibuka oleh Bupati Fadeli. Karena TMMD merupakan bentuk rasa Terima kasih TNI kepada rakyat atas perjuangan dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Perlu disadari oleh seluruh Bangsa Indonesia, bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya. Untuk itu, masyarakat dan generasi muda harus mampu menangkap dengan jelas perjuangan para pahlawan serta tindakan apa yang harus dilakukan oleh seluruh warga Negara Indonesia khususunya generasi muda dalam mempertahankan kemeredekaaan itu.

“Dalam mempertahankan Kemerdekaan serta mengisinya, generasi muda harus mampu memberikan yang terbaik terhadap Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan pemikiran serta tindakan nyata dengan membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan jangan sampai dijajah oleh negara lain. Bangsa Indonesia harus mampu berdiri tegak diatas kaki sendiri, Sehingga tidak bergantung kepada bangsa lain,” kata Dansatgas, Sidik Wiyono, Selasa (29/9/20).

Generasi muda harus mampu membangun jati dirinya serta membangun bangsanya, agar menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa – bangsa lain didunia. Karena kepemimpinan bangsa dan negara ini berada di pundak generasi muda. Maka, generasi muda Indonesia harus menjadi generasi yang cerdas, tangguh dan kokoh.

Lanjutnya, sebagai generasi muda harus menangkap situasi kondisi yang telah ada pada saat ini. Bila kita cermati lebih dalam tentunya banyak hal yang harus dibangun di lingkup Desa, termasuk pembangunan ekonomi berkelanjutan kepada para pedagang yang kini telah membuat pasar dadakan. Bagaiman mereka agar dapatnya terus dapat mengembangkan daganganya sehingga perekonomian mereka semakin maju.

Dalam TMMD di Desa Tebluru Tahun 2020 merupakan perwujudan dari TNI kepada rakyat dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga serta pemerataan pembangunan disegala bidang. Hal tersebut dapat dilihat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Tebluru yang mana pelaksanaan pembangunanya meliputi berbagai aspek kehidupan. (*)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *