Rabu , November 25 2020
Home / Nasional / Konferwil Fatayat NU Lampung 2015-2020, Pemprov Lampung Ajak Kader Lakukan Kegiatan yang Lebih Inovatif

Konferwil Fatayat NU Lampung 2015-2020, Pemprov Lampung Ajak Kader Lakukan Kegiatan yang Lebih Inovatif

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG —– Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), mengajak kader Fatayat NU Lampung

melakukan kegiatan yang lebih inovatif untuk menjawab tantangan ke depan.

Hal itu disampaikan Wagub Nunik dalam Acara Konferensi Wilayah PW Fatayat NU Provinsi Lampung Masa Khidmat 2015-2020 bertemakan “Ikhtiyar Fatayat NU Untuk Mewujudkan Kemandirian Umat”, yang dilaksanakan di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Jum’at (30/10/2020).

“Kalau struktural bukan menjadi persoalan lagi, karena kuncinya ada di komunikasi sahabat-sahabat fatayat dan mengerjakannya bersama. Namun lebih kepada peningkatan kemampuan sahabat Fatayat dan kegiatan yang lebih inovatif,” ujar Wagub Nunik.

Wagub minta sahabat Fatayat NU Provinsi Lampung untuk meningkatkan kemampuan Fatayat dalam menjawab tantangan ke depan.
“Yang harus kita lakukan saat ini, bagaimana kita mampu meningkatkan kemampuan Fatayat NU Lampung, jangan hanya tentang struktural atau kepengurusan saja. Hal ini mengingat tantangan ke depan yang semakin banyak dan membutuhkan Fatayat yang lebih tangguh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah mengapresiasi Fatayat NU Lampung karena meskipun dalam pandemi Covid-19, tetapi Pimpinan wilayah Fatayat NU Lampung masih melaksanakan Konferensi Wilayah PW Fatayat NU Lampung.

Ini berarti Pimpinan wilayah Fatayat NU Lampung masih memikirkan keberlanjutan Fatayat NU kedepan. “Untuk itu kami menyampaikan apresiasi setingginya,dan semoga acara ini berjalan lancar dengan hasil yang diharapkan,” jelas Margaret.

Margaret mengungkapkan bahwa Fatayat Lampung memiliki potensi yang sangat besar. Bahkan dapat menjadi percontohan bagi Fatayat NU secara Nasional, mengingat Fatayat NU Lampung para kadernya memiliki kuantitas dan kualitas yang begitu besar.

Margaret juga menuturkan bahwa kita sebagai fatayat harus menjadi garda terdepan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat, serta berperan membantu pemerintah dalam melawan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung Khalida menyampaikan permohonan maaf apabilla terdapat tingkah laku yang kurang berkenan di masa kepemimpinannya.

“Saya mohon maaf, dan semoga periode yang akan datang semakin baik lagi. Saya berharap estafet kepemimmpinan saya daapat menghasillkan pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Acara Konferwil ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 30-31 Oktober 2020.
Pada kegiatan ini akan dipillih Ketua Fatayat NU Provinsi Lampung dan membahas program 5 tahun ke depan. (Red)

About admin

Check Also

Kapolres Pastikan Pelipatan Kertas Suara Di Lampung Timur Aman

LAMPUNG1.COM, Kapolres Lampung Timur didampingi Komisioner KPU setempat, melakukan pemantauan kegiatan proses Pelipatan Kertas Suara, …