Jumat , November 27 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pantai Kerang Mas Dihukum Push Up

Langgar Protokol Kesehatan, Pengunjung Pantai Kerang Mas Dihukum Push Up

LAMPUNG1.COM, Tim Gabungan yang terdiri dari Institusi Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP dan Petugas Kesehatan, melaksanakan Operasi Yustisi terkait penegakan protokoler kesehatan, di area Pantai Kerang Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Warga masyarakat, termasuk pengunjung yang berwisata di kawasan hiburan pantai kerang mas, yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung ditindak tegas oleh petugas, yaitu dengan menjalani hukuman fisik Push Up, atau menyanyikan lagu kebangsaan.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan didampingi Dandim 0429 Lampung Timur, pada Jumat (30/10), menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini, dilaksanakan untuk terus mengoptimasi tingkat kedisiplinan masyarakat, agar terus berprilaku hidup sehat, dan selalu mematuhi protokol Kesehatan, antara lain memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun, demi menghindari terpaparnya COVID-19.

“Operasi Yustisi juga dilaksanakan di kawasan hiburan masyarakat, untuk mengantisipasi bertambahnya cluster baru COVID-19, di area atau obyek wisata, di Kabupaten Lampung Timur”, terangnya.

Selain menggelar Operasi Yustisi, Petugas juga mensosialisasikan Tertib Berlalulintas kepada masyarakat atau pengunjung pantai kerang mas, di Kecamatan Labuhan Maringgai, yang membawa kendaraan bermotor. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Perempuan Golkar Bersatu Provinsi Lampung Mengadakan Gerakan SIGER

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung – Perempuan Partai Golkar Bersatu Provinsi Lampung, mengadakan gerakan SIGER (Saatnya Ikut ber GER-ak …