Sabtu , Januari 2 2021
Home / Nasional / Menyapupun Satgas TMMD Selalu Bersama

Menyapupun Satgas TMMD Selalu Bersama

LAMPUNG1.COM, Lamongan, – Kebersamaan dan saling bahu membahu antara sesama manusia merupakan salah satu perwujudan pengamalan Pancasila sila ke dua yang berbunyi “Kemanusiaan yang Adil dan Beradab,” dimana bangsa Indonesia ini memiliki adat ketimuran yang tinggi.

Terlebih lagi di dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0812/ Lamongan yang saat ini sudah berjalan kurang lebih satu mingguan.

Semangat dan jiwa kebersamaan dan gotong royong masih terus dipertahankan dan dilaksanakan meskipun hanya menyapu halaman tempat poskotis yang ada di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan ini.

Kedua anggota Satgas TMMD ini senantiasa selalu bersama-sama membersihkan tempat poskotis setiap hari. Kopda Fajar dan Kopda Hartono yang memang ditugaskan menjaga poskotis di saat pelaksanaan TMMD berlangsung ini.

Mereka berdua selalu kelihatan guyub rukun dan selalu bersama-sama dalam membersihkan tempat poskoti. “Ini merupakan kewajiban saya untuk selalu menjaga kebersihan di tempat ini,” kata Kopada Fajar, Rabu (30/9/20).

Sementara iitu, Kopda Hartono membenarkan apa yang dikatakan oleh Koda Fajar, Dirinya pun menambahkan bahwa setiap hari baik itu pagi atau sore selalu membersihkan tempat ini agar lebih bersih sehingga dapat mencegah datangnya penyakit yang diakibatkan dari kotoran. (*)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *