Jumat , November 27 2020
Home / Nasional / Operasi Yustisi Di Pangandaran Ditinjau Langsung Dandim Dan Kapolres Ciamis

Operasi Yustisi Di Pangandaran Ditinjau Langsung Dandim Dan Kapolres Ciamis

LAMPUNG1.COM,Ciamis – Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., bersama Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mendampingi Pjs. Bupati Pangandaran Dr. Dani Ramdan, M.T., meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi penengakan disiplin menggunakan masker di sekitar Bunderan Ikan Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (29 Oktober 2020).

“Kami datang disini untuk meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker diwilayah objek wisata Pantai Pangandaran guna memberikan kesadaran warga untuk selalu mempedomani protokol kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., didampingi Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., dan Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdan.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, Operasi yustisi kali ini dipimpin langsung oleh Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika bersama Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., dan melibatkan ratusan personel gabungan. Sebanyak 139 personel gabungan tersebut terdiri dari 10 anggota Koramil 1320/Pangandaran, 65 personel Polsek gabungan Polres Ciamis diwilayah Kabupaten Pangandaran, 30 personel Sat Pol PP Kabupaten Pangandaran, 20 anggota Dishub Kabupaten Pangandaran, 8 anggora Satgas Jaga Lembur, dan 6 personel PMI Kabupaten Pangandaran.

“Peninjauan ini kami masih melihat warga yang melanggar protokol kesehatan. Ada yang tidak menggunakan masker dengan benar bahkan ada juga yang tidak membawa. Mereka yang melanggar tentunya diberikan tindakan langsung mulai dari teguran lisan, tertulis, sanksi sosial hingga sanksi fisik,” jelasnya.

“Hasil dari pantauan yang telah terdata, sebanyak 13 pelanggar diberikan teguran lisan, 86 warga teguran tertulis, 10 orang sanksi sosial, dan 67 sanksi fisik berupa push up,” tambahnya.

Dandim berharap, dengan operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan disiplin sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga kedisiplinan kita membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(Red)

About admin

Check Also

Perempuan Golkar Bersatu Provinsi Lampung Mengadakan Gerakan SIGER

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung – Perempuan Partai Golkar Bersatu Provinsi Lampung, mengadakan gerakan SIGER (Saatnya Ikut ber GER-ak …