Jumat , November 27 2020
Home / Nasional / Pabersi Restui Sumut Tuan Rumah Kejuaraan Asia Angkat Berat 2020

Pabersi Restui Sumut Tuan Rumah Kejuaraan Asia Angkat Berat 2020

LAMPUNG1.COM, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB Pabersi), Anna Maria mengatakan bahwa untuk kejuaraan Angkat Berat Asia 2020, sudah ditunjuk Pabersi Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Beberapa waktu lalu, di Padepokan Gajah Lampung, Anna Maria sudah menerima utusan dari Pabersi Sumatera Utara yang menyatakan kesiapannya untuk menggelar even tersebut didaerah wisata Danau Toba.

“Saya rasa Sumut serius untuk meminta event ini digelar di sana, dan sudah menentukan lokasi perlombaannya di kawasan wisata Danau Toba. Ini bentuk dari komitmen Sumut untuk memajukan dan memasyarakatkan Angkat Berat di wilayah itu. Kami dari PB Pabersi menyetujui dan mempersilahkan mereka segera berproses,” kata Anna, belum lama ini.

Anna juga menegaskan bahwa ide Sumut menggelar kejuaraan ini di kawasan Danau Toba adalah pilihan tepat.

“Karena daerah juga harus mengambil manfaat dari kejuaraan ini, yakni promosi pariwisata yang kelak ada imbal baliknya dari wisatawan manca negara yang akan bekunjung ka sana. Saya sangat mendukung hal ini, karena panitia punya wawasan untuk mengkaitkan kegiatan ini dengan hal lain yang kemungkinan juga bisa menguntungkan bidang lain,” tambahnya.

Putri Imron Rosadi itu yakin bahwa Pabersi Sumut akan mampu menyelenggarakannya dengan baik.

“Tetap kami monitor terus persiapannya, sampai pada nanti persiapan pertandingan. Kami tidak lepaskan begitu saja, karena ini juga tanggungjawab kami, PB Pabersi dan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, memang ada niat bahwa Pabersi Lampung yang akan mengambil event ini, namun dengan berbagai pertimbangan, maka akhirnya diberikan kepada Sumatera Utara. “Sumut lebih membutuhkan event ini, karena mereka sedang mengembangkan cabang olahraga ini lebih serius. Apalagi mereka kan calon tuan rumah PON ke-XXI di Tahun 2024. Maka ini menjadi penting bagi Sumut,” ungkapnya. (Red)

About admin

Check Also

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Tubaba

Lampung1 com, Tubaba: Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *