Sabtu , Januari 2 2021
Home / Peristiwa / Pasca Banjir Bandang, Sejumlah Badan Jalan Diwilayah Semaka Tanggamus Tertimbun Material Longsor

Pasca Banjir Bandang, Sejumlah Badan Jalan Diwilayah Semaka Tanggamus Tertimbun Material Longsor

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pasca banjir dan longsor diwilayah Kecamatan Semaka, sejumlah penggal jalan tertutup material longsor, Rabu (30/9/20) malam.

Pantauan dilokasi, terdapat empat titik material longsor diantaranya 2 titik di Pekon Way Kerap dan dua titik berada di Pekon Sedayu.

Adapun titik terparah berada di simpang Pekon Sedayu dimana material longsor setinggi 1,5 meter beserta batang-batang kayu menutup penggal jalan tersebut.

Kemudian titik selanjutnya tanjakan Sedayu juga terpantau tertutup material
longsor menutup beberapa titik dan jalan tersebut hanya terjangkau sepeda motor sementara mobil tidak dapat melintas.

Akibat tertutupnya penggal jalan tersebut, jalan lintas barat sementara tidak dapat di lalui dan sementara arus lalu lintas yang akan menuju Pesisir Barat dialihkan ke jalan lintas tengah atau sementara memasuki kantong parkir.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH mengatakan, longsor terjadi pada sekitar pukul 20.00 Wib tepatnya di wilayah Pekon Sedayu Kecamatan Semaka tepatnya di KM 125.

“Pada saat ini, Polri, TNI, BPBD, Basarnas dan unsur terkait telah berada di lokasi guna melakukan evakuasi memberaihkan puing-puing yang bisa diangkat secara manual,” kata Iptu Rudi di lokasi kejadian.

Kasat menghimbau kepada masyarakat dari arah Bandar Lampung menuju Pesisir Barat agar mencari rest area terdekat atau kantung-kantung parkir. Demikian juga sebaliknya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah Pekon sempat terendam banjir antara lain Pekon Sedayu, Waykerap, Sukaraja, Kacapura, Bangunrejo dan Kanoman.

Belum diketahui jumlah rumah warga tergenang maupun kerugian, sebab masih dalam pendataan pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Pekon Sukaraja Boimin bahwa di wilayahnya sekitar 100 rumah warga sempat tergenang. Bahkan akibat jebolnya tanggul di pekon setempat terdapat pemakaman yang tergenang hingga beberapa mayat muncul ke permukaan. (Red)

About admin

Check Also

Polwan Di Lampung Timur Wajib Memacu Profesionalisme Kinerjanya

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian Wanita (Polwan) yang bertugas di wilayah hukum Polres Lampung Timur, dituntut untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *