Selasa , Februari 23 2021
Home / Nasional / Pasokan Air Bertambah, Semoga Rejeki Juga Bertambah

Pasokan Air Bertambah, Semoga Rejeki Juga Bertambah

LAMPUNG1.COM, Lamongan – 5 Oktober merupakan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia, dan untuk hari ini Senin, (5/10/2020) merupakan HUT TNI ke 75.

Dalam HUT TNI tersebut, sejumlah sasaran Fisik telah dikerjakan dan bahkan untuk RTLH ada yang sudah selesai 100 persen. Dengan selesainya salah satu RTLH Milik Warga target program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru telah dapat dikerjakan secara maksimal. Selain itu Salah satu sasaran Fisik yang sudah dapat dimanfatkan adalah Program Pipanisasi sepanjang 950 meter untuk mengairi lahan pertanian milik warga.

BACA JUGA:  Jelang Penutupan TMMD, Satgas Terus Genjot Pekerjaan Tahap Akhir

Pemasangan pipa saluran air sudah selesai dikerjakan, Apalagi tandon air yang ada di desa tebluru juga sudah dapat digunakan. Tandon air yang berada dilokasi sumber menjadi tandon pertama untuk dialirkan ke tandon yang ada di desa Tebluru, karena pipa tersebut telah melintasi kawasan hutan. Tandon dengan ketinggian 2 meter tersebut telah dapat berfungsi dengan baik.

Sehingga, dengan adanya pipanisasi pasokan air di Desa Tebluru semakin lancar. Dengan bertambahnya pasokan air semoga rejeki untuk warga desa Tebluru juga semakin lancar. Seluruh lahan pertanian menjadi lebih subur serta dapat meningkatkan hasil panen yang lebih maksimal.

BACA JUGA:  Peserta Raimuna Nasional Kontingen Tanggamus Diharapkan Bisa Jadi Pramuka Garuda

Menurut Srinadi, Senin (5/10/20) mengatakan, ”Sebelumnya saya sampaikan selamat HUT TNI Ke 75, semoga TNI selalu dicintai dan mencintai rakyat srtga selalau dalam lindungan Allah SWT. Peringatan HUT TNI merupakan moment terbakik bagi warga Dedsa Untuk terus dekat denga TNI untuk mendapatkan banyak msukan dan wawsan agar ketertinggalan segera menjadi kemajuan dan kesejahteraan baik lahir maupun batin bagi seluruh masyarakat Desa Tebluru.” (Red)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …